Penyerang Newcastle United Allan Saint-Maximin Disebut Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia

PENYERANG Timnas Indonesia, begini faktanya. Sebuah unggahan di akun TikTok @piala_dunia_oficial menyebut hal ini.

Dalam unggahan tersebut Allan Saint-Maximin diklaim memiliki darah Indonesia. Sang striker Newcastle United juga disebut ingin bermain bersama Elkan Baggott di skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia.

Allan Saint-Maximin

Namun demikian, ini adalah kabar hoaks. Sebab, perkataan yang disampaikan oleh Allan Saint-Maximin disalahartikan secara luar biasa dalam unggahan tersebut.

Dalam video itu, Allan Saint-Maximin sejatinya berkata: “Kami [Newcastle] punya tim hebat, kami punya manajer hebat untuk terus bersaing dan jika kami memenangkan lebih banyak laga, maka kami akan aman. Itu akan memerlukan waktu, namun [video terpotong].”

Namun, subtitle dalam video tersebut malah menyebut bahwa Saint-Maximin memiliki darah keturunan dan ingin bermain bersama Elkan Baggott di Timnas Indonesia. Ini adalah hoaks.

Allan Saint-Maximin sama sekali tidak memiliki darah Indonesia. Dia adalah striker kelahiran Prancis berdarah Guadeloupe, sebuah negara di Kepulauan Karibia.

Pemain berusia 25 tahun ini telah membela Timnas Prancis di level U-21 dengan mengemas tujuh caps tanpa mencetak sebuah gol. Dia masih belum mendapatkan panggilan dari tim senior namun peluang itu masih ada di masa depan.

Allan Saint-Maximin merupakan salah satu pemain andalan Eddie Howe di Newcastle United pada musim lalu. Torehan lima gol dan lima assist-nya membantu The Magpies – julukan Newcastle – selamat dari jurang degradasi.

Allan Saint-Maximin

Newcastle kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Mereka mengoleksi 39 poin dari 20 pertandingan, sama dengan yang dikumpulkan Manchester United yang bertengger di peringkat keempat.



Okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design