Final AFF 2020 Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong: Kualitas Lawan Merata di Tiap Lini

 Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong menilai Thailand merupakan tim bagus yang diperkuat pemain-pemain berkualitas di dalamnya.

Meski demikian, hal itu tak membuat dirinya gentar.

Menurut Shin Tae-yong apa pun bisa terjadi di dalam pertandingan.


Pemain Vietnam Nguyen Van Toan (tengah) berebut bola dengan pemain Thailand Yusef Elias Dolah (kanan) pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium di Singapura. Minggu (26/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP)

Shin Tae-yong berharap para pemainnya bisa tampil semaksimal mungkin saat menghadapi Thailand.

Shin Tae-yong sebelumnya sudah melakukan analisis calon lawan dengan memantau langsung laga Thailand Vs Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Hasilnya, Shin Tae-yong menilai kekuatan dan kualitas para pemain Timnas Thailand apik dan merata di semua lini.

“Secara keseluruhan tim dan pemain dari thailand sangat baik. Tidak kelihatan di posisi satu pemain mana yang tidak baik tetapi bola itu bundar,” kata Shin Tae-yong, Selasa (28/12/2021).


“Kami akan memperlihatkan performa dan penampilan yang terbaik dalam lapangan. Saya tidak bisa bilang taktik seperti apa di sini, tetapi Thailand itu pastinya tim baik,” ujarnya.

Selain faktor teknis, Shin Tae-yong dalam persiapan ini juga menempa mental juara kepada Asnawi dkk.

Menurut Shin Tae-yong dalam partai final ini terkadang faktor mental juga sangat berpengaruh.


Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)

“Pertandingan penyisihan grup sudah menyiapkan dengan baik masalah mental. Sama dengan sebelumnya, di final akan mempersiapkan mental yang kuat dalam suasana yang baik. Itu yang kami bawa sampai final ini,” kata Shin Tae-yong.

Pertandingan final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand akan tersaji dua leg.

Leg pertama pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua Sabtu (1/1/2022). Kedua pertandingan tersebut tersaji di Stadion Nasional Singapura.

tribunnews.com


Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design