Postingan

Mengejutkan! Misi Gila STY di AFC 2023 5 Naturalisasi Siap Gemparkan Asia

Sebanyak 5 pemain naturalisasi yang akan jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023
Sebanyak 5 pemain naturalisasi yang akan jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sebanyak 5 pemain naturalisasi yang akan jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Salah satu di antaranya adalah Jordi Amat, bek tangguh skuad Garuda yang tampil di Piala AFF 2022.

Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya waktu banyak mempersiapkan tim semaksimal mungkin. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu bisa banyak evaluasi kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.


Dari situ, Shin Tae-yong bisa kembali memilih pemain yang layak masuk untuk mentas di Piala Asia 2023 mendatang. Soal pemilihan pemain, saat ini Shin Tae-yong pun punya banyak opsi, termasuk pemain naturalisasi.


Meski punya banyak pilihan, Shin Tae-yong tampaknya harus bijak dalam menentukannya. Lantas, siapa saja kira-kira pemain naturalisasi yang bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023?


Berikut 5 pemain naturalisasi yang bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023:

  1. Elkan Baggott  
  2. Dimulai dari Elkan Baggott. Sejauh ini, bek Gillingham FC tersebut sudah memperlihatkan penampilan terbaiknya, baik di klub maupun Timnas Indonesia.

Hadirnya Elkan Baggott di lini pertahanan Timnas Indoesia, jelas memperkukuh kedalaman pertahanan skuad Garuda. Sebab itu, Elkan Baggott disinyalir bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.


  1. Sandy Walsh
    Kemudian ada Sandy Walsh. Berbeda dari Elkan Baggott, Sandy Walsh baru menjalani debutnya jika nanti dipanggil oleh Shin Tae-yong ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Kemampuannya menyisir sisi sayap, jadi keuntungan besar bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Selain itu, pengalaman mentas di Eropa, tentu jadi nilai plus bagi Sandy Walsh untuk membawa skuad Garuda terbang tinggi di Piala Asia 2023.


  1. Shayne Pattynama
    Selanjutnya ada Shayne Pattynama. Tak seperti Elkan Baggott dan Sandy Walsh, proses naturalisasi Shayne Patttynama memang belum rampung.

Ia masih harus mengikuti proses sampai mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI). Meski begitu, kehadiran Shayne Pattynama nantinya pasti sangat membantu Timnas Indonesia berbicara banyak di kancah Asia.

  1. Rafael Struick
    Di posisi kedua, ada Rafael Struick. Pemain keturunan satu ini masih mengikuti proses naturalisasi, seperti Shayne Pattynama. Meski demikian, jika proses itu kelar, Rafael Struick bisa jadi opsi Shin Tae-yong.

Pengalaman bermain di Belanda bersama Ado Den Haag jadi kredit lebih buat Rafael Struick. Selain itu, di usianya yang masih 19 tahun, semangat dan spirit juang di lapangan jadi modal lainnya untuk mengharumkan nama negara.


  1. Jordi Amat
    Kemudian di urutan pertama, ada Jordi Amat. Ya, bek tangguh satu ini sudah menunjukkan kelasnya sebagai tembok kuat pertahanan Timnas Indonesia.

Selama di Piala AFF 2022, Jordi Amat jadi andalan Shin Tae-yong bersama Fachruddin Aryanto. Kemampuan serta ambisi Jordi Amat sangat terlihat demi mengharumkan nama Indonesia. Sebab itu, pemain Johor Darul Takzim ini diprediksi bakal kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong.


nextsport.id

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design