6 Pemain Keturunan yang Perkuat Timnas Indonesia U-20, Nomor 1 Curi Perhatian

SEBANYAK 6 pemain keturunan yang perkuat Timnas Indonesia U-20 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya curi perhatian di Liga 1 2022/2023 baru-baru ini.

Shin Tae-yong telah memilih 30 nama untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-20. Ini merupakan langkah persiapan untuk Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20

Ada enam pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia U-20. Siapa sajakah mereka? Simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 6 Pemain Keturunan yang Perkuat Timnas Indonesia U-20

6. Justin Hubner

Justin Hubner

Justin Hubner sudah memperkuat Timnas Indonesia U-20 sejak TC di Turki dan Spanyol pada Oktober-November 2022 lalu. Dia merupakan pemain berdarah Belanda yang pada saat ini memperkuat tim Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, untuk level U-21.

Dia tidak ambil bagian dalam TC di Februari nanti. Namun diharapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20, setidaknya pada Piala Dunia U-20 2023 yang diselenggarakan Mei-Juni 2023 mendatang. Proses naturalisasinya sendiri masih berlangsung.

5. Rafael Struick

Rafael Struick

Sama halnya dengan Justin Hubner, Rafael Struick juga masih menanti proses naturalisasinya. Dia juga sudah bergabung bersama skuad Garuda Nusantara dalam TC yang terselenggara di Turki dan Spanyol.

Rafael Struick merupakan seorang penyerang sayap kiri berdarah Belanda. Pada saat ini, dia bermain untuk ADO Den Haag, yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda.

4. Ivar Jenner

Ivar Jenner

Sama halnya dengan Rafael Struick dan Justin Hubner, proses naturalisasi Ivar Jenner juga masih berjalan. Dia bergabung dalam TC Timnas Indonesia u-20 bersama Hubner pada akhir tahun lalu.

Ivar Jenner merupakan pemain untuk tim Utrecht U-21. Dia merupakan seorang gelandang dan kehadirannya di skuad asuhan Shin Tae-yong diharapkan menambahkan kreativitas tim bersama Marselino Ferdinan di lini tengah.

3. Hugo Samir

Hugo Samir

Hugo Samir merupakan seorang penyerang sayap kanan yang berlaga di klub Liga 1 2022-2023, Persis Solo. Tak seperti ketiga pemain terdahulu yang disebutkan, Samir telah memiliki paspor Indonesia.

Dia merupakan anak dari mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Samir pun sudah bisa langsung ikut dalam TC Timnas Indonesia U-20 menjelang Piala Asia U-20 2023.

2. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh merupakan sosok yang familiar di Timnas Indonesia U-20. Dia merupakan pemain andalan di klub Liga 1 2022-2023, Madura United.

Pada usianya yang baru 18 tahun, Ronaldo Kwateh sudah bermain delapan kali di Liga 1 2022-2023 dengan mencetak sebuah gol dan sebuah assist untuk Madura United. Dia merupakan anak dari Roberto Kwateh, mantan pesepakbola asal Liberia yang pernah bermain di Liga Indonesia.

1. Brandon Scheunemann

Brandon Scheunemann

Brandon Scheunemann mencuri perhatian akhir-akhir ini. Dia baru melakoni debutnya bersama PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 kontra Arema FC dan langsung dimainkan sebagai starter.

Menariknya lagi, Brandon bermain penuh selama 90 menit dan sukses mencatatkan clean sheet. PSIS Semarang pun dibawanya meraih kemenangan 1-0 atas Arema FC pada 21 Januari 2023 lalu.

Brandon merupakan anak dari pelatih asal Jerman, Timo Scheunemann. Dia memegang paspor Indonesia karena ibunya orang Indonesia.



Okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design