Timnas Indonesia Menuju Piala AFF 2022 Tanpa Uji Coba, Shin Tae-Yong Sudah Punya Siasat

Rencana timnas Indonesia uji coba dengan klub Liga 1 tidak bisa terlaksana karena kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air sudah kembali bergulir.

Timnas Indonesia terus melakukan persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Dalam agenda tersebut kemungkinan besar pasukan Garuda tidak menggelar pertandingan uji coba.

Keadaan tersebut tidak membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong khawatir. Ia memahami sulit menemukan lawan uji coba karena Liga 1 2022/23 sudah kembali berjalan.

Semula, timnas Indonesia berencana melakukan uji coba dengan klub Liga 1. Akan tetapi, rencana tersebut tidak bisa terealisasi karena kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air tersebut sudah dimainkan lagi pada 5 Desember 2022.

“Sampai saat ini [uji coba] belum ada. Saat ini, kami mempersiapkan Piala AFF dengan pemain-pemain yang ada di sini,” kata Tae-yong.

Sejak 28 November lalu, timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali. Semua pemain yang dipanggil mengikuti agenda tersebut dengan penuh semangat.

Fisik menjadi fokus utama yang dilatih Tae-yong dalam TC timnas Indonesia. Selain itu, para pemain juga dikasih materi taktikal untuk menunjang permainan di Piala AFF 2022.

“Selama seminggu ini memang latihan berintensitas tinggi. Para pemain bekerja keras dan maksimal semua tanpa terkecuali. Saya sebagai pelatih kepala di sini sangat berterima kasih kepada para pemain,” ucapnya.

Tae-yong menyampaikan perkembangan fisik pemain mengalami kemajuan. Kendati begitu, ia mesti melihat performa anak asuhnya sampai Piala AFF 2022 dimainkan.

“Yang namanya progres itu tidak bisa dilihat dari latihan. Kami hanya bisa lihat dari pertandingan-pertandingan yang ada,” ujar sosok asal Korea Selatan tersebut.

Piala AFF 20222, bakal dimulai pada 20 Desember mendatang hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia menempati Grup A bersama Kamboja, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.



lihat artikel asli

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design