Shin Tae Yong Blak-blakan, Fisik Pemain Timnas Indonesia Disorot Tajam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bicara blak-blakan saat menyoroti kondisi fisik para pemain.

Seperti diketahui, Shin Tae yong saat ini tengah fokus memimpin pemusatan latihan di Bali dalam rangka persiapan Piala AFF 2022 yang mulai digelar pada 20 Desember 2022.

Sebagian besar pemain sudah berkumpul dan menjalani latihan untuk memulihkan kondisi fisik pasca lama tak bertanding akibat berhentinya Liga 1.

Pada video yang diunggah kanal Youtube PSSI, Senin (5/12), Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa dirinya telah menyiapkan menu latihan dengan intensitas tinggi.

"Memang latihan seminggu ini intensitas latihan sangat tinggi dan program latihan Timnas memang lancar juga, jadi para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," jelas Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong berkata blak-blakan bahwa para pemain mengalami penurunan fisik setelah lama tak bertanding di kompetisi lokal yang baru mulai bergulir setelah dua bulan dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Menurutnya, latihan intensitas tinggi dapat membantu skuad Garuda mengembalikan masa otot sekaligus mengurangi timbunan lemak yang menumpuk karena terlalu lama bersantai.

"Jadi fokusnya memang lagi berusaha untuk membuat penguatan dasar. Karena liga berhenti jadi semua pemain hampir sama, jadi lemak tinggi dan ototnya berkurang. Itu yang membuat pemain jadi menambah masalah otot dan juga berkurangnya lemak," ucap Shin Tae Yong.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022 pada 23 Desember.

Waktu kurang dari dua minggu yang tersisa diharapkan bisa meningkatkan fisik dan mental skuad Garuda demi mendapat gelar juara Piala AFF 2022.(*)



genpi.co

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design