Perubahan Besar Shin Tae yong di Timnas Indonesia, 16 Pemain Dicoret, 4 Sosok Naturalisasi Diangkut ke Piala AFF 2022

Perubahan Besar Shin Tae yong di Timnas Indonesia, 16 Pemain Dicoret, 4 Sosok Naturalisasi Diangkut ke Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong melakukan perubahan besar di skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, sebelumnya Shin Tae Yong telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022 lalu.

Namun dalam 28 nama yang dipanggil, Shin Tae yong tidak menyertakan 16 pemain alumni Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sejumlah nama tenar seperti kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Evan Dimas Darmono, dua pemain naturalisasi Persib Bandung Ezra Walian dan Victor Igbonefo dicoret Shin Tae yong. 

Bahkan, salah satu wonderkid asal PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga juga tidak dimasukan kedalam skuad Piala AFF 2022 padahal ia merupakan salah satu pilar tak tergantikan Shin Tae yong di gelaran sebelumnya. 

Berikut ini adalah daftar 16 pemain alumni Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Evan Dimas, Ezra Walian, Ernando Ari, Kushedya Hari Yudo, Marco Sandy Meraudje, Victor Igbonefo, Ramai Rumakiek, Alfeandra Dewangga, 

Yabes Roni, Irfan Jaya, Hanis Sagara, Ahmad Agung, Ryuji Utomo, Dedik Setiawan, Rizky Dwi Febrianto, dan Kadek Agung.

Setelah tidak membawa mayoritas alumni Piala AFF 2020, Shin Tae yong memanggil sejumlah pengganti. 

Diantaranya ia memanggil empat pemain naturalisasi untuk bergabung bersama Timnas Indonesia yaitu Ilija Spasojevic, Marc Klok, Sandy Walsh dan Jordy Amat.

Shin Tae yong sendiri optimistis dan merasa puas dengan performa 28 pemain yang ia panggil setelah dua pekan menggelar pemusatan latihan di Bali. 

"Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Para pemain mengikuti latihannya dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini," kata Shin Tae-yong.



suara.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design