Menanti Ramuan Ampuh Shin Tae Yong di Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Tantangan Akhiri Kutukan Puluhan Tahun

 


 Timnas Indonesia akan menjalani turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara kurang dari 20 hari mendatang.

Pasukan garuda akan mengikuti turnamen Piala AFF yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 20 Desember nanti.

Nantinya turnamen akan berakhir pada bulan Januari tahun depan, Timnas Indonesia pun ditargetkan meraih juara pada edisi kali ini.

Pada ajang turnamen multievent ini, Timnas Indonesia tak sekalipun meraih juara. Prestasi terbaik anak-anak Indonesia hanya sampai pada babak final.

Mirisnya, Timnas Indonesia merupakan spesialis runner up pada ajang pesta sepak bola tertinggi di Asia Tenggara ini.

Timnas kerap kali nyaris juara, namun sayang berkali-kali juga tembus partai final dewi fortuna belum memihak pada Indonesia.

Di edisi sebelumnya juga, Timnas sangat diharapkan menjadi juara, akan tetapi sayang kekalahan telak di leg pertama atas Thailand membuat Indonesia memikul beban berat di leg ke-2.

Timnas Indonesia seolah mempunyai kutukan sebagai spesialis runner up turnamen, setidaknya Timnas sudah 5x menjadi juara kedua.

Kini tantangan besar ada di pundak pelatih asal Korea Selatan yang menahkodai Marc Klok cs. Ia diberi target untuk mampu membawa Indonesia juara sekaligus mengakhiri kutukan bertahun-tahun tak pernah juara.

Program latihan pun telah dijalankan punggawa Timnas untuk mempersiapkan dengan matang menghadapi turnamen ini.

“Shin Tae-yong menggeber anak asuhnya dengan latihan fisik. Para pemain kerap berlatih dua kali dalam satu hari. Pagi hari berlatih di gym, lalu sorenya ke lapangan,” tulis laman resmi PSSI.

Menu latihan sehari dua kali tersebut harus dijalani pasukan garuda demi membawa pulang trofi Piala AFF yang selama ini telah dirindukan ibu pertiwi.

Tidak hanya itu, latihan dengan menggejot fisik intensitas tinggi juga diprogramkan.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Kini menarik menunggu magic Shin Tae Yong di Piala AFF 2022 Desember nanti.(*)




denpasar.suara.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design