Media Malaysia Sindir Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022: Disebut Kena Kutukan hingga Ditinggal Pemain Bintang

MEDIA Malaysia, Semuanya Bola, menyindirPiala AFF 2022. Semuanya Bola menyebut Timnas Indonesia terkena kutukan di Piala AFF, yang mana tak pernah keluar sebagai juara.

Semenjak turnamen ini digelar pada 1996, Timnas Indonesia sudah enam kali lolos ke final, yakni pada 2000, 2002, 2004 2010, 2016 dan 2020. Sayangnya dalam enam kesempatan tampil di final, skuad Garuda selalu kalah.

Alfred Riedl

(Mendiang Alfred Riedl, dua kali loloskan Timnas Indonesia ke final Piala AFF (2010 dan 2016)

Kans Timnas Indonesia menjadi juara sebenarnya terbuka lebar di Piala AFF 2010. Saat itu, skuad asuhan Alfred Riedl tampil garang sedari fase grup dan dipertemukan Malaysia di partai puncak.

Di atas kertas Timnas Indonesia diunggulkan karena sempat menang 5-1 atas Malaysia di fase grup. Namun, di luar dugaan Firman Utina dan kawan-kawan kalah 0-3 di leg I final yang dilangsungkan di Stadion National Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Meski menang 2-1 atas Malaysia di leg II yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia tetap gagal juara karena kalah agregat 2-4. Nasib buruk inilah yang coba dibangkitkan lagi oleh media Malaysia, Semuanya Bola.

“Piala AFF 2022: Indonesia adalah tim yang selamanya menjadi runner-up,” tulis Semuanya Bola dalam judul artikel yang mereka buat.


“Jika Thailand tercatat sebagai juara terbanyak dengan enam kali mengangkat Piala AFF, Indonesia juga mencatatkan enam kali, namun dengan status runner-up. Kalah sekali atau dua kali di final sudah biasa, tapi enam kali lolos ke final tapi selalu gagal juara seperti kutukan bagi mereka,” lanjut Semuanya Bola.

Semuanya Bola memandang Timnas Indonesia sebagai salah satu kandidat juara Piala AFF 2022. Namun, ia menyoroti ketiadaan Sandy Walsh dan Elkan Baggott yang batal tampil di Piala AFF 2022 karena tak dilepas sang klub.

“Timnas Indonesia merupakan favorit juara Piala AFF 2022. Namun, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menghadapi pukulan telak, yang mana dua pemain andalannya gagal bergabung karena tak dilepas sang klub,” tegas media asal Malaysia ini.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Dalam laga perdana, Timnas Indonesia akan bersua Kamboja pada Jumat, 23 Desember 2022 pukul 16.30 WIB. Sanggupah Shin Tae-yong mencetak sejarah dengan membawa Timnas Indonesia menjadi juara?




bola.okezone.com


Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design