Marselino Ferdinan dan 3 Pemain yang Bisa Jadi Supersub Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Status sebagai pemain pelapis bukan berarti kontribusinya minim. Para pemain cadangan terkadang memainkan peran krusial, termasuk di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Atribut pahlawan dari bench dapat disematkan kepada Marcelino ferdinan. Gelandang berusia 18 tahun itu enam kali masuk di babak kedua dari tujuh penampilannya buat Skuad Garuda.

Dari jumlah itu, Marselino Ferdinan mampu membuat satu assist ketika Timnas Indonesia membantai Nepal 7-0 dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 14 Juni 2022.

Lantaran usia dan pengalamannya, Marselino Ferdinan masih belum mampu mendobrak posisi inti di Timnas Indonesia. Pasalnya, gelandang Persebaya Surabaya itu harus bersaing dengan pemain seperti Marc Klok, Rachmat Irianto, hingga Ricky Kambuaya.

Selain Marselino Ferdinan, siapa saja pemain Timnas Indonesia yang bisa menjadi supersub di Piala AFF 2022? Berikut tiga nama di antaranya.

Sahrian Abimanyu 

Syahrian Abimanyu sebenarnya punya kualitas di atas rata-rata sebagai gelandang. Namun, persaingan yang membuatnya kerap duduk manis di bangku cadangan Timnas Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022, Syahrian Abimanyu tengah on fire bersama Persija Jakarta. Ia mampu mencatatkan tiga assist dari sepuluh penampilan.

Syahrian Abimanyu bisa dibilang sebagai pemain dengan operan terbaik di Timnas Indonesia saat ini. Kelebihan gelandang berusia 23 tahun itu dapat dimanfaatkan Timnas Indonesia jika kesusahan menembus lini pertahanan lawan.

Dendi Sulistiawan

Dendy Sulistyawan mulai mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong. Penyerang Bhayangkara FC itu selalu bermain dalam dua partai terakhir Timnas Indonesia.

Dendy Sulistyawan tampil sebagai pengganti ketika Timnas Indonesia dua kali mengalahkan Curacao 3-2 dan 2-1. Dalam uji coba kedua, pemain berusia 26 tahun ini berhasil mencetak satu gol meski hanya merumput 24 menit.

Shin Tae-yong bisa menjadikan Dendy Sulistyawan sebagai supersub di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Pasalnya, eks Persela Lamongan itu punya kecepatan yang bisa dimaksimalkan ketika lawan sudah kelelahan.

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri dapat menjadi solusi kebuntuan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Winger berusia 25 tahun itu punya kelebihan dalam kecepatan dan dribel.

Yakob Sayuri mulai mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong. Pemain PSM Makassar itu selalu tampil sebagai starter dan selama 90 menit dalam dua laga terakhir Timnas Indonesia.

Yakob Sayuri dapat menjadi pelapis yang sempurna buat Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Saddil Ramdani di Timnas Indonesia. Selain itu, ia juga bisa bermain sebagi bek sayap kanan sebagai back-up Asnawi Mangkualam jika Sandy Walsh belum bergabung.



bola.net

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design