Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae Yong Jujur soal Performa Timnas Indonesia Saat Ini

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong berkata jujur soal performa para pemainnya jelang Piala AFF 2022.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengaku puas dengan peningkatan performa anak asuhnya.

Selama menjalani pemusatan latihan dua pekan di Bali, Shin Tae Yong melihat ada perkembangan yang dialami Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Perkembangan Skuad Garuda tak lepas dari semangat dan kerja keras yang terus diperlihatkan selama melakukan pemusatan latihan.

“Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Para pemain mengikuti latihan dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini," ucap Shin Tae Yong dikutip dari PSSI, Kamis (15/12).

Selain pelatihan fisik, Skuad Garuda juga menjalani pertandingan internal pada Selasa (13/12) untuk mengetahui kecepatan pergerakan pemain.

Dari hasil pertandingan tersebut, Shin Tae Yong melihat transisi permainan timnya masih terbilang lemah.

“Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa, karena hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu saja. Kami bisa menjadi tim kuat jika transisi permainan lebih cepat,” kata Shin Tae Yong.

“Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supaya menjadi lebih baik," tambah Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia sendiri masuk ke dalam Grup A pada ajang Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang sebelum bertemu Brunei Darussalam (26/12), Thailand (29/12), dan Filipina (2/1/).



genpi.co

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design