Ikuti Keinginan Menpora, PSSI Naturalisasi Pemain Timnas U-20 Bersamaan

Utusan PSSI Hamdan Hamedan mengatakan naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia U-20 akan dilakukan secara bersamaan.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang tidak ingin memproses kepindahan kewarganegaraan secara terpisah.

Amali mengatakan ingin proses kepindahan kewarganegaraan beberapa pemain tersebut dilangsungkan secara bersamaan.

Hamdan mengungkapkan bahwa naturalisasi dari Justin Hubner, Ivar Jenner, dan satu atau dua pemain lainnya akan disatukan dan diproses berbarengan.

“Sehingga, mereka bisa dinaturalisasi secara bersamaan (sesuai keinginan Menpora, red),” ucap Hamdan kepada GenPI.co di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (10/12).

Adapun Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21) dan Ivar Jenner (FC Utrecht U-21) sudah dipilih sang pelatih, Shin Tae Yong, dan diharapkan bisa berlaga untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Sisanya, Hamdan mengatakan akan ada satu atau dua pemain tambahan yang akan turut serta dinaturalisasi bersama dengan Justin dan Ivar.

Oleh karena itu, proses kepindahan kewarganegaraan dari Justin dan Ivar saat ini sedang menunggu kelengkapan dokumen dari pemain tambahan tersebut agar bisa diproses bersamaan.

“(Agar, red) tidak seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh yang satu paket, kemudian SHayne Pattynama paket berikutnya,” jelas Hamdan.

Sebagaimana diketahui, proses naturalisasi Jordi dan Sandy lebih dahulu selesai dibandingkan Shayne.

Kedua pemain tersebut kemungkinan besar akan membela Timnas Indonesia senior dalam ajang Piala AFF 20 Desember 2022-16 Januari 2023.(*)




genpi.co

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design