Ronaldo dan Marselino Banjir Hujatan, Asisten Shin Tae-yong Kirim Pesan Penting Ini

Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan banjir hujatan usai Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam. Asisten Shin Tae-yong yakni Nova Arianto kirim pesan penting.

Garuda Nusantara tampil beringas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Mereka mampu menang telak dengan skor 4-0.

Marselino dipasang sejak menit awal. Sedangkan Ronaldo masuk menggantikan Rahmat Beri Santoso di awal babak kedua.

Kedua pemain tersebut kemudian menuai hujatan di media sosial. Keduanya dinilai mengalami penurunan performa.

Shin Tae-yong sendiri diduga tidak puas dengan performa Marselino. Terbukti, sang gelandang Persebaya Surabaya itu ditarik keluar dan digantikan oleh Zanadin Fariz di menit 61.

Nova kemudian mengingatkan anak asuhnya tidak terlalu terpengaruh pada suara netizen di media sosial. Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan kepada para pemain agar bijak menggunakan ponsel.

“Memang kami selalu mengingatkan untuk pemain, agar mereka bisa mengatur kondisinya, termasuk penggunaan HP,” kata Nova ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (15/9/2022).

Lebih lanjut, Nova mengatakan tim pelatih tidak menerapkan batasan khusus perihal penggunaan ponsel, seperti yang dilakukan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Menurutnya, para pemain sudah dianggap cukup dewasa untuk membatasi diri dari suara sumbang warganet.

“Mengenai kebijakan HP kami memang tidak memiliki aturan khusus, karena di usia mereka yang lebih matang, seharusnya pemain bisa mengontrol kondisi nya masing-masing,” tutupnya.

Performa Ronaldo dan Marselino diharapkan bisa meningkat di laga selanjutnya. Timnas Indonesia U-19 akan meladeni perlawanan Hongkong pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Jumat 16 September 2022 mendatang.

Selanjutnya, skuad Garuda Nusantara akan menjalani partai big match versus Vietnam pada Minggu 18 September 2022. Seluruh laga akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


inews.id

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design