Postingan

Shin Tae-yong Sindir Pelatih dan Pemain Timnas Vietnam U-19 Serta Timnas Thailand U-19: Apa yang Bisa Anda Pelajari jika Tidak Fair Play?

   

Thailand U-19 dan Vietnam U-19 bertemu di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu 10 Juli 2022 malam WIB. Kedua tim tampak ogah saling serang, terutama ketika kedudukan berubah menjadi 1-1 pada menit 76.

Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19

Hasil imbang 1-1 di laga itu membuat Timnas Indonesia U-19 tersisih dikarenakan aturan head to head. Padahal di laga lain, Timnas Indonesia U-19 tampil apik kala menghajar Myanmar U-19 dengan skor telak 5-1.

Hal ini tentu amat menyesakkan. Shin Tae-yong tersinggung dengan kelakuan dua tim tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai dua rivalnya itu bermain tidak fair play. Ia bahkan merasa kecewa dengan permainan Vietnam dan Thailand yang tampak tidak berniat memenangkan laga.


“Apakah ini benar Fair play yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola. Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama,” kata Shin Tae-yong di akun Instagram miliknya, @shintaeyong7777.Tidak hanya itu, Shin Tae-yong merasa kasihan terhadap pemain yang harus tampil seperti itu. Ia menganggap permainan seperti itu tidak akan membuat pemain mempelajari apa pun.

Shin Tae-yong

“Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?” ujarnya.

Pelatih Thailand U-19 dan Vietnam U-19 kompak berdalih mereka melakukan hal itu karena alasan stamina para pemain sudah habis. Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia dan pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam sama-sama berdalih pemain mereka kelelahan di pengujung laga tersebut.

Terlepas dari itu, semifinal Piala AFF U-19 2022 dijadwalkan digelar pada Rabu, 13 Juli 2022. Vietnam dijadwalkan bertemu Malaysia, sedangkan Laos jumpa Thailand.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design