Postingan

PSSI Siap Kabulkan Keinginan Shin Tae-yong untuk Naturalisasi Pemain Jelang Piala Dunia U-20

PSSI menegaskan siap memberikan bantuan untuk mencari pemain jelang gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

Sebelumnya, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa skuadnya kekuarang lima pemain.

Untuk memenuhi itu, Shin lantas mengusulkan untuk melakukan naturalisasi pemain.

Menanggapi permintaan Shin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun meminta pelatih asal Korea Selatan itu agar memastikan nama-nama pemain yang akan dinaturalisasi maksimal pada Agustus 2022.

Sejauh ini, sempat ada tiga pemain berkewarganegaraan Belanda keturunan Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 yakni Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. Akan tetapi, performa mereka dianggap Shin belum layak.

Untuk itulah PSSI menyarankan agar timnas U-19 melakukan TC di Belanda, rencananya pada September 2022 setelah menjalani Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Di Belanda, banyak pemain yang memiliki darah Indonesia. Jadi akan lebih mudah jika kami melakukan TC di sana dibandingkan negara lain karena bisa melihat langsung pemain yang diinginkan,” kata Irawan dikutip dari laman Resmi PSSI, Rabu (20/7/2022).

Terdekat, timnas U-19 Indonesia akan berlaga dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022.

Pada kompetisi yang akan berlangsung di Indonesia tersebut, Indonesia satu grup dengan Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste.

Shin Tae-yong menargetkan timnya mampu lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia. 


jabarnews.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design