PSSI Kantongi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Tim Amerika Latin

PSSI Kantongi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Tim Amerika Latin
Pemain Timnas Indonesia menggiring bola saat melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Timnas Indonesia senior bisa melakoni laga uji coba FIFA Matchday pada September 2022. Pertanyaan yang muncul di benak fan, siapa lawannya? Kini, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI memberikan titik terang.


Iriawan belum mau menyebutkan nama negara calon lawan Timnas Indonesia secara jelas. Namun, bocoran darinya adalah negara Amerika latin

"Kami ada salah satu negara Amerika Latin yang pasti, main di Indonesia, saya minta ranking di bawah 100, 80 sampai 100-lah. Agar nanti, kami bisa mengukur kekuatan dan sudah dapat negara, sudah kontak nanti tinggal satu cari lagi," katanya saat ditemui awak media di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (19/7).

Jika bicara soal Amerika Latin, itu berarti adalah negara-negara yang tergabung di zona sepak bola CONMEBOL dan sebagian CONCACAF. Kalau menilik ranking FIFA terbaru per 23 Juni 2022, negara CONMEBOL dengan peringkat terendah adalah Bolivia di urutan 81 dan sisanya di atas ranking 60.

PSSI Kantongi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Tim Amerika Latin (1)
Pemain Tim Nasional Indonesia saat melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Sementara untuk negara Amerika Latin anggota CONCACAF, ada dua yang tersebar antara peringkat 80-100 ranking FIFA. Mereka adalah Honduras (80) dan Haiti (87). Kalau di bawah 100, ada Guatemala (116), Republik Dominika (151), Kuba (167), dan Puerto Rico (169)

Dua negara yang disebut terakhir peringkatnya lebih rendah dari Timnas Indonesia. Sebab, Indonesia kini ada di urutan 155 dalam ranking FIFA.


kumparan.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design