Postingan

Pernah Dilirik Shin Tae-yong untuk Ikut Piala Dunia U-20 2021, Pemain Keturunan Inggris Ini Sekarang Ditolak Mentah-mentah Fans Timnas Indonesia

Anthony Cheshire pemain keturunan Inggris yang ditolak pencinta Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@antcheshire._)

PERNAH dilirik Shin Tae-yong, pemain keturuan Inggris ini sekarang ditolak mentah-mentah fans Timnas Indonesia. Ya, pemain keturunan Inggris-Indonesia yang dimaksud adalah Anthony Cheshire.

Anthony Cheshire merupakan pemain blasteran keturunan Inggris, yang saat ini bermain di kompetisi lokal negeri Ratu Elizabeth. Akan tetapi, kariernya tak kunjung memperlihatkan kenaikan yang signifikan.

Alih-alih mencuat seperti Elkan Baggott, karier Anthony Cheshire justru berantakan. Pasalnya, Anthony Cheshire saat ini merumput di Inggris level semi-profesional. Tak heran jika fans sepakbola Tanah Air mulai meragukan kemampuan Anthony Cheshire untuk mengisis skuad Timnas Indonesia di kemudian hari.

Sekadar diketahu, Anthony Cheshire merupakan pemain bek tengah, yang sebelumnya digadang-gadang akan menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia. Posturnya yang mencapai 185 cm membuatnya dirasa cocok untuk dinaturalisasi.

Terlebih Anthony Cheshire sempat bermain di Swindon Town, yang berlaga di divisi keempat Liga Inggris pada 2021 silam. Namun, nahas ia tak lagi diperpanjang di Swindon Town.

Singkat kata, kini Anthony Cheshire telah kembali merumput di Inggris. Akan tetapi, ia ‘hanya’ bermain di divisi kedelapan Liga Inggris atau level semi-profesional bersama Bracknell Town.

Mengetahui kondisi Anthony Cheshire saat ini, pencinta Timnas Indonesia pun mulai meragukan kemampuannya. Padahal, Anthony Cheshire baru berusia 20 tahun. Bahkan, fans Timnas Indonesia pun memperingatkan Shin Tae-yong untuk tidak memanggil Anthony Cheshire guna pemusatan latihan, di semua level Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Anthony Cheshire sendiri sempat membuat Shin Tae-yong terpincut. Bagaimana tidak, Anthony Cheshire pernah diminta datang untuk ikut seleksi Timnas Indonesia U-19 pada awal 2020, saat Shin Tae-yong pertama kali gabung di Timnas Indonesia.

Sayangnya, hal itu urung terjadi, lantaran pandemi Covid-19. Seleksi yang harusnya berlangsung di Spanyol dibatalkan. Praktis, Anthony Cheshire gagal memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Padahal ketika itu sejumlah pemain beken Timnas Indonesia juga sudah siap ikut seleksi. Sebut saja seperti, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, hingga Elkan Baggott masuk dalam list pemanggilan seleksi, yang diproyeksikan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021, yang pada akhirnya juga dibatalkan.

Meski sudah ditolak mentah-mentah, tak sedikit masyarakat Tanah Air meminta pendukung Timnas Indonesia untuk bersabar dan memberi kesempatan Anthony Cheshire ikut seleksi di kemudian hari. Pasalnya, Anthony Cheshire ikut andil membantu Bracknell Town menjadi juara liga dan mendapat tiket promosi di musim 2021-2022 silam.

Akan tetapi, semua kembali ke Shin Tae-yong, apakah masih memerlukan Anthony Cheshire di skuad Timnas Indonesia atau tidak. Mengingat skuad Timnas Indonesia saat ini dirasa sudah cukup kuat.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design