Postingan

Pemain Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 Tampil Ngotot hingga Akhir Pertandingan, Resmi Main Mata di Laga Sebelumnya?

Pemain Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 tampil ngotot di perebutan posisi tiga Piala AFF U-19 2022. (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

PEMAIN Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 sama-sama tampil ngotot hingga akhir pertandingan saat bentrok di perebutan peringkat tiga Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (15/7/2022) sore WIB.

Apakah ini pertanda Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 memang bermain mata saat bentrok di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu 10 Juli 2022 malam WIB? Sekadar diketahui, laga Vietnam vs Thailand menjadi sorotan saat bersua di fase grup.

Saat itu, kedua tim terlihat tak bernafsu menyerang, terutama setelah skor sama kuat 1-1 di menit 76. Sekadar diketahui, skor 1-1 sudah cukup meloloskan Vietnam dan Thailand ke semifinal Piala AFF U-19 2022, sekaligus menghentikan langkah Timnas Indonesia U-19 di fase grup.

Sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air pun sampai PSSI keberatan dengan gaya permainan kedua tim. Vietnam dan Thailand dinilai tidak menjalankan azas fair play, sehingga PSSI mengajukan protes kepada AFF.

Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, pun mengelak soal dugaan main mata di atas. Ia menyebut para pemainnya enggan menyerang di 15 menit akhir pertandingan karena sudah kelelahan.

“Setelah imbang pada babak kedua, kami memang tidak bisa menekan Thailand karena stamina pemain berkurang drastis. Saya menginstruksikan para penyerang untuk naik, tapi tidak efektif karena stamina pemain menurun,” kata Dinh The Nam kala itu.

Namun, rasa kelelahan seperti tak terlihat saat kedua tim bertemu di perebutan posisi tiga Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabahga, Jumat (15/7/2022) sore WIB.

Selama 90 menit kedua tim tampil ngotot, tak seperti laga sebelumnya yang kendur ketika pertandingan menyisakan 15 menit. Setelah melalui 90 menit pertandingan, skor juga sama kuat 1-1 layaknya di pertandingan pertama.

Thailand unggul lebih dulu via aksi Sittha Boonlha pada menit 43. Kemudian 10 menit berselang, Vietnam menyamakan kedudukan via Nguyen Q. Karena imbang, laga berlanjut ke adu tendangan penalti.

Di adu tos-tosan ini, Vietnam menang 5-3 atas Thailand dan berhak merebut status peringkat tiga Piala AFF U-19 2022. Apakah ini pertanda kedua tim memang bermain mata di laga pertama?


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design