Postingan

Momen saat Pemain Timnas Thailand U-19 Diduga Sengaja Tak Bobol Gawang Laos Beredar di Media Sosial

Timnas Thailand U-19 kalah 0-2 dari Timnas Laos U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2022. (Foto: Twitter/Changsuek_TH)

MOMEN saat pemain Timnas Thailand U-19 diduga sengaja tak membobol gawang Timnas Laos U-19 beredar di media sosial. Cuplikan potongan video pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2022 yang mempertemukan Timnas Laos U-19 vs Timnas Thailand U-19 diunggah akun TikTok @SOLUSI BOLA 2.

Dalam video yang diunggah, pertandingan memasuki menit 78 dan Timnas Thailand U-19 racikan Salvador Valero Garcia tengah tertinggal 0-1. Saat itu, Timnas Thailand U-19 sedang membangun serangan.

(Momen pemain Timnas Thailand U-19 disinyalir sengaja tak membobol gawang Laos. (Foto: TikTok/@SOLUSIBOLA2)

Lewat sebuah kemelut, salah satu pemain Timnas Thailand U-19 melepaskan tembakan yang kemudian dapat dihalau salah satu pemain belakang Laos. Namun, bola kemudian memantul dan mengarah ke pemain Thailand, Winai Aimaot, yang berada tepat di area kecil kotak penalti Laos.

Hanya saja, bukannya langsung melepaskan tembakan, pemain bernomor punggung 10 itu seperti hanya memberikan umpan kepada kiper Laos. Alhasil, bola berhasil diamankan.

Padahal, jika saja Winai Aimaot berhasil memanfaatkan peluang itu menjadi gol, Thailand bakal menyamakan kedudukan. Dengan begitu, kesempatan Thailand lolos ke final Piala AFF U-19 2022 kembali hidup.

“Terpantau saat ini Thailand masih tidak ingin mencetak gol. Malah dioper ke kiper Laos,” tulis akun @SOLUSI BOLA 2, dalam caption video yang mereka unggah.

Tak lama setelah peluang di atas, Laos mencetak gol kedua via aksi Damoth Thongkhamsavath pada menit 85. Sebelumnya, Laos unggul lebih dulu melalui aksi Peter Phanthavong di menit ke delapan.

Alhasil, Laos menang 2-0 atas Thailand dan berhak lolos ke final Piala AFF U-19 2022. Sementara Thailand, harus rela tampil di babak perebutan peringkat kontra Vietnam.

Hanya saja, banyak netizen menilai Vietnam dan Thailand sengaja kalah di semifinal Piala AFF U-19 2022. Hal itu dilakukan supaya mereka terhindar dari sanksi AFF, efek dugaan adanya praktik sepakbola gajah saat kedua tim bertemu di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu 10 Juli 2022 malam WIB.

“Bukan karma itu, melainkan mengalahkan kaena cari aman. Mereka takut sanksi dari AFC,” ujar akun Facebook Redblackmilano Rid.

“Menurut saya ini sudah di-setting bro kayaknya oleh AFF. Karena kalau Indonesia out dari AFF, AFF bakal rugi. Karena ini hanya buat nenangin PSSI biar pada senang saja,” tulis akun Facebook Broniez Setya.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design