Postingan

Media Vietnam Ungkap Negara Pengganti Timnas Indonesia jika Tinggalkan AFF dan Gabung EAFF, Bikin Thailand dan Vietnam Keteteran!

Posisi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa digantikan Timnas Australia. (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam, Dantri, menyebut Timnas Australia bakal menggantikan posisi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 jika skuad Garuda memutuskan gabung Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF). Menurut Dantri, hadirnya Australia bakal meningkatkan level persaingan di Piala AFF.

Saat ini, PSSI didesak sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air untuk angkat kaki dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Penyebabnya karena persaingan di Asia Tenggara tak lagi sehat, mulai dari dugaan adanya sepakbola gajah dan pencurian umur.

Setelah menyarankan meninggalkan AFF, pencinta sepakbola Tanah Air juga meminta Timnas Indonesia gabung EAFF. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, secara tak terduga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan EAFF.

"Iya (komunikasi dengan EAFF) sudah menyampaikan kita lewat Sekjen. Mungkin dia (EAFF) seneng aja kalo kita masuk," kata Mochamad Iriawan kepada awak media yang juga dihadiri tim MNC Portal Indonesia.

Jika PSSI mengambil langkah berani dengan meninggalkan AFF, otomatis AFF tinggal memiliki 11 anggota. Mereka ialah Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Laos, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, Filipina, Brunei Darussalam dan Australia.

Untuk nama yang disebut terakhir, gabung AFF sejak 2013. Australia biasa turun di berbagai turnamen kelompok umur garapan AFF seperti U-16 dan U-19. Terdekat, Timnas Australia U-16 ambil bagian di Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Indonesia pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Hanya saja, Timnas Australia senior belum pernah ambil bagian di Piala AFF senior. Jika Timnas Australia mentas di Piala AFF senior, otomatis membuat keteteran Thailand dan Vietnam, tim terkuat di Asia Tenggara saat ini.

(Timnas Australia bisa ambil bagian di Piala AFF 2022)

“Jika PSSI meninggalkan AFF, Timnas Australia bisa menggantikan posisi Timnas Indonesia untuk ambil bagian di Piala AFF,” tulis Dantri.

“Sebelumnya, PSSI mempertimbangkan untuk meninggalkan AFF dan pindah ke EAFF. Hal itu karena hingga sekarang, gugatan PSSI ke AFF soal dugaan adanya sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022 tak kunjung digubris AFF,” lanjut Dantri.

Menarik menanti kelanjutan isu di atas. Drawing Piala AFF 2022 sendiri bakal digelar di Bangkok, Thailand pada Agustus 2022.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design