Postingan

Media Vietnam Sebut Suporter Indonesia ‘Mengacau’ Latihan Timnas Mereka

Media-media Vietnam menyebut Tim Vietnam U-19 mendapatkan sedikit gangguan dari supporter Indonesia. Mereka mengabarkan para pemain Vietnam U-19 harus menghadapi berbagai kemungkinan gangguan dari para pendukung Timnas Indonesia yang kecewa karena gagal lolos semifinal.

“Vietnam U-19 masih pergi ke tempat latihan secara normal meskipun suporter Indonesia mengacau. Terlepas dari rekomendasi tuan rumah Indonesia untuk melewatkan pelatihan karena alasan keamanan, Vietnam U19 masih berpartisipasi dalam sesi latihan pada sore hari tanggal 11 Juli,” demikian dilansir oleh Thethao247, salah satu media Vietnam.

Pertandingan babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 telah selesai. Di Grup A, hasil imbang 1-1 di laga terakhir membuat Vietnam U-19 dan Thailand U-19 melaju ke semifinal bersama- sama. Sementara itu, di Grup B, Malaysia U-19 dan Laos U-19 menjadi dua tim lainnya yang juga lolos.

Thethao247 menyebutkan, sesuai rencana, Vietnam U-19 menjalani sesi latihan pada Minggu (11/7/2022) sore. Latihan ini menjadi bagian persiapan mereka menghadapi pertandingan melawan Malaysia U-19 di semifinal.

Mereka menyatakan, pihak penyelenggara menyampaikan pesang yang menurut mereka sangat ‘aneh’. Sesaat sebelum sesi latihan, ada salah satu panitia dari Indonesia, yang menyampaikan pesan pada Vitenam U-19, untuk berhati-hati dan lebih baik tidak menggelar latihan saja. Hal itu untuk menghindari ancaman dari kelompok supporter Indonesia.

Namun pada akhirnya, Vietnam U-19 akhirnya tetap menggelar latihan. Meski mendapati beberapa pendukung fanatik Indonesia membentangkan spanduk berisi kalimat hinaan, para pemain Vietnam tetap melakukan latihan.

Latihan para pemain Vietnam sendiri lebih ditujukan pada program ringan untuk mengembalikan kondisi mereka. Mereka hanya melakukan gerakan yang diarahkan sebagai upaya pemulihan kondisi setelah pertandingan yang mereka jalani.

Sedangkan, para pemain cadangan berlatih membentuk koordinasi bermain dan finishing touch. Para pemain Vietnam juga telah diajak untuk berlatih tendangan pinalti. Besar kemungkinan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang terjadi.

Meski diwarnai aksi sejumlah pendukung fanatic Indonesia yang frustasi, para pemain Vietnam akhirnya menyelesaikan latihannya. Aksi para pendukung fanatik Tim Indonesia terjadi setelah Timnas Indonesia U-19 tersingkir oleh ‘skenario menyakitkan’ yang diperagakan Vietnam U-19 dan Thailand U-19.


murianews.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design