Postingan

Indonesia Bantai Myanmar, Vietnam dan Thailand ‘Kompak’ Singkirkan Garuda Nusantara

Pertandingan Indonesia vs Myanmar pada terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, jawa Barat, Minggu (10/7) malam WIB. Foto: pssi

Timnas Indonesia U-19 membantai Myanmar U-19 dengan skor 5-1 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Sayangnya, pada laga lain, Vietnam vs Thailand bermain imbang 1-1.

Dua laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Indonesia vs Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga dan Vietnam vs Thailand di Stadion Madya digelar bersamaan, Minggu (10/7).

Indonesia pesta gol 5-1 ke gawang Myanmar di Bekasi.

Myanmar membuka keunggulan lewat La Min Thwe.

Lalu Indonesia mencetak lima gol kemudian. Masing-masing dua gol dari Muhammad Ferarri, Arkhan Fikri, Rabbani Tasnim Siddiq dan pemain pengganti Ronaldo Kwateh.

Sementara dari Jakarta, laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang 1-1.

Thailand unggul lebih dulu melalui Kroekphon Arbram menit ke-72. Lalu dibalas Vietnam empat menit kemudian lewat sang kapten Khuat Van Khang.

Setelah skor imbang -hasil yang dibutuhkan Vietnam dan Thailand untuk lolos ke semifinal dan menyingkirkan Garuda Nusantara- kedua tim bermain santai.

Bola lebih banyak bergulir di area pertahanan tim yang menguasai bola.

Nyaris tidak ada presing ketat dai pemain lawan. Situasi itu terus terjadi hingga laga Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor 1-1.

Hasil dua pertandingan di atas membuat Indonesia, Vietnam dan Thailand memiliki angka sama 11 poin di klasemen akhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

Sesuai aturan Piala AFF U-19 2022, jika dua atau lebih tim memiliki poin sama di klasemen akhir, akan dibuat klasemen mini untuk menentukan peringkat akhir.

Klasemen mini ini melibatkan ketiga tim yang memiliki poin sama.

Penentuan peringkat, pertama mengacu pada head to head. Lalu selisih gol, terakhir jumlah gol yang dicetak pada pertandingan melibatkan ketiga tim.

Head to head sama, sebab tidak ada saling mengalahkan. Selisih gol juga sama.

Lalu Vietnam dan Thailand diuntungkan dalam hal jumlah gol yang dicetak. Keduanya sama-sama mencetak satu gol.

Sementara laga Indonesia melawan kedua tim di atas imbang tanpa gol.

Vietnam dan Thailand yang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, Indonesia tersingkir.


pojoksatu.id

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design