Postingan

AFF Abaikan Protes PSSI, Timnas Indonesia Makin Dekat ke EAFF? Jepang dan Korea Selatan Sudah Menunggu!

Timnas Indonesia segera gabung EAFF? (Foto: AFF)

FEDERASI Sepakbola Asia Tenggara (AFF) mengabaikan protes PSSI soal dugaan adanya praktik sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022. Apakah ini membuat PSSI bakal mendengarkan saran dari sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air, yakni membawa Timnas Indonesia bergabung dengan Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF)?

“Sudah, kita tunggu lah, belum (ada tanggapan). Saya menyampaikan ke Presiden AFF, cuma kan badannya lain, komisinya lain,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media yang juga dihadiri Tim MNC Portal Indonesia di Stadion Patriot Candrabaga, Jumat 15 Juli 2022.

(Dugaan ada praktik sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19)

“Memang tidak ada niat untuk intervensi. Saya hanya memprotes kepantasan mereka (Thailand U-19 dan Vietnam U-19) bermain di lapangan,” tambah pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

AFF bisa dibilang lambat merespons surat protes PSSI. Sebab, PSSI sudah mengajukan protes kepada AFF sejak Selasa, 12 Juli 2022.

Karena itulah, suporter Timnas Indonesia mendorong PSSI meninggalkan AFF dan berlabuh ke EAFF. Alasannya dengan gabung EAFF, Timnas Indonesia berkesempatan menghadapi tim-tim mapan Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan, Korea Utara dan China.

Akun Instagram EAFF, @EAFF_Official, jadi yang paling ketiban rezeki perihal keinginan pencinta sepakbola Tanah Air melihat Timnas Indonesia bermain di EAFF. Pada Kamis, 14 Juli 2022, jumlah followers @EAFF_Official hanya berada di angka 800.

Sekarang atau hingga Sabtu (16/7/2022) pagi WIB, jumlah followers-nya meningkat drastis. Dalam pantauan Okezone, jumlah followers mereka mencapai 25.400!

Meroketnya jumlah followers @EAFF_Official karena strategi pintar yang diakukan mereka. Pertama, akun @EAFF_Official mengucapkan terima kasih kepada sejumah netizen asal Indonesia yang mengikuti mereka.

“Halo untuk seluruh pengikut baru kami dari Indonesia,” tulis akun @EAFF_Official di salah satu unggahan kolom komentar mereka.

Semenjak unggahan itulah, jumlah followers akun @EAFF_Official terus meroket. Menarik menanti apa respons PSSI menyikapi hal ini.


Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design