Postingan

Witan Sualeman Balik ke Lechia Gdansk dari Timnas Indonesia, Nasibnya Masih Tanda Tanya

Witan Sualeman Balik ke Lechia Gdansk dari Timnas Indonesia, Nasibnya Masih Tanda Tanya
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Harun
Witan Sulaeman sudah bergabung kembali dengan Lechia Gdansk usai membela Timnas Indonesia. Namun, nasibnya bersama klub Polandia itu masih tanda tanya.

Lechia Gdansk mengonfirmasi bahwa Witan Sulaeman dan penggawa Timnas Latvia, Kristers Tobers sudah merapat ke pemusatan latihan tim di Cetniewo, Wladyslawowo, Polandia.



Peserta Ekstraklasa atau kasta teratas Liga Polandia itu tengah menggelar persiapan untuk musim 2022/2023 yang akan dimulai pada 15 Juli 2022.

Lechia Gdansk sebelumnya sempat meminjamkan Witan Sulaeman ke klub divisi teratas Liga Slovakia, FK Senica selama setengah musim pada Januari 2022.


Hanya 3 Bulan di FK Senica
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK Senica (c) Instagram/fk_senicaEgy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK Senica (c) Instagram/fk_senica

Kiprah Witan Sulaeman di FK Senica hanya bertahan tiga bulan. Pemain berusia 20 tahun ini meninggalkan klub diduga karena permasalahan klub yang kompleks, seperti penunggakan gaji.

Selain itu, Witan Sulaeman juga dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2021 pada Mei 2022 dan timnas senior untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Witan Sulaeman tampil impresif ketika 'disekolahkan' ke FK Senica dengan membukukan 12 penampilan serta empat gol dan satu assist.


Komentar Pelatih Lechia Gdansk

Witan Sulaeman saat gabung Lechia Gdansk (c) Lechia GdanskWitan Sulaeman saat gabung Lechia Gdansk (c) Lechia Gdansk

Pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek akan terlebih dahulu memantau kondisi Witan Sulaeman sebelum memutuskan masa depannya bersama tim.

"Kami menghabiskan sedikit waktu dengan dia. Dia menghabiskan musim gugur bersama Timnas Indonesia dan dipinjamkan ke klub lain," ujar Tomasz Kaczmarek dinukil dari laman klub.

"Di sini, kami juga harus berurusan dengan masalah level pemain. Dia telah kembali sehingga kami dapat memeriksa perkembangannya dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya," imbuhnya.


Belum Main di Tim Utama

Perayaan gol Witan Sulaeman dan Pratama Arhan pada laga Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSIPerayaan gol Witan Sulaeman dan Pratama Arhan pada laga Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSI

Witan Sulaeman bergabung dengan Lechia Gdansk pada musim panas lalu begitu kompatriotnya, Egy Maulana Vikri hengkang dari Stadion Gdansk menujuk FK Senica.

Witan Sulaeman merapat ke Lechia Gdansk dari klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Sejak gabung Lechia Gdansk, Witan Sulaeman belum pernah dimainkan di tim utama. Namun, dia beberapa kali diberikan kesempatan di tim kedua.


m.bola.net

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design