Postingan

Sinyal Jordi Amat Pindah ke Klub Asia Mendekat ke Indonesia


Jordi Amat pernah bermain di Liga Spanyol. (AFP/JOSE JORDAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- 

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengomentari liga sepak bola di Asia yang semakin maju.

Pada akhir bulan ini Jordi akan resmi lepas kontrak dari klub asal Belgia, KAS Eupen. Tak ada perpanjangan kontrak dari klub medioker Liga Belgia itu dan belum ada kesepakatan dengan klub baru.

Sejak santer dikabarkan bakal menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi disarankan agar tetap berkarier di Eropa.


Jordi pun mengakui tak sedikit yang memberi masukan agar tetap merumput di Benua Biru. Namun pemain yang pernah memperkuat timnas Spanyol di level kelompok umur itu punya pandangan tersendiri.

"Banyak orang mengirimi saya pesan #stayineurope, saya telah bermain di Eropa sepanjang karier saya, ada beberapa liga terbaik di dunia itu benar, tetapi juga dan khususnya Anda orang Asia harus bangga dengan apa yang Anda lakukan di Asia."

"Ada tim hebat, liga hebat, dan sepak bola berkembang sangat cepat di Asia," tulis Jordi dalam Insta Story.

Setelah mengunggah pesan tersebut, Jordi juga menampilkan tulisan lain yang menyatakan hal tersebut hanya sekadar opini sederhana dari dirinya.

Jordi yang baru berusia 30 pada Maret lalu sempat dikaitkan dengan klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Sebelumnya Jordi pernah bermain di Espanyol, Rayo Vallecano, Swansea City, Real Betis, dan Eupen.

Jordi belum mendapat hak bermain di Timnas Indonesia karena proses naturalisasi yang masih berlangsung. Jordi hanya sempat berlatih bersama skuad Garuda pada bulan lalu di Bandung.


cnnindonesia.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design