Postingan

Setelah Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Langsung Dapat Tugas Baru di Eropa

Setelah Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong langsung dapat tugas baru di Eropa. (Foto: PSSI)

SETELAH Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong langsung dapat tugas baru di Eropa. Lantas, apa tugas baru yang dimaksud?

Tugas baru yang dimaksud adalah, Shin Tae-yong fokus membesut Timnas Indonesia U-19, tim yang dalam beberapa bulan ke depan intens menjalani pemusatan latihan di Eropa. Sekadar diketahui, Shin Tae-yong saat ini menangani tiga tim sekaligus yakni Timnas Indonesia senior, U-23 dan U-19.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong keteteran menangani tiga tim sekaligus. Karena itu, kelar Kualifikasi Piala Asia 2023, Mochamad iriawan akan bertemu Shin Tae-yong.

"Menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang timnas untuk Piala Dunia U-20," kata Iwan Bule mengutip dari ANTARA, Selasa (7/6/2022).

"Kami menunggu Shin kembali dari Kuwait. Setelah itu, kami akan mendiskusikannya. Jadi nanti timnas U-23 dan senior diserahkan ke yang lain," tegas Iwan Bule.

Jika benar fokus membesut Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong akan menghabiskan banyak waktunya di Eropa. Sebab, menurut Mochamad Iriawan, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di berbagai negara Eropa sebelum turun di Piala Dunia U-20 2023.

"Insya Allah nanti 'road map' ada pemusatan latihan di luar negeri. Mungkin ke Bosnia, Kroasia, Spanyol atau Turki. Itu akan didiskusikan nanti," lanjut pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih berada di Prancis kelar tampil di Toulon Cup 2022. Bahkan mereka baru saja kedatangan tiga pemain keturunan yang kemungkinan membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, yakni Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel.

Dalam tiga bulan ke depan, ada dua agenda yang dijalani Timnas Indonesia U-19. Sebut saja Piala AFF U-19 2022 (2-15 Juli 2022) dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (14-18 September 2022). 


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design