Postingan

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di FIFA Matchday: 3 Pemain Keturunan Ambil Bagian, Peringkat FIFA Skuad Garuda Terdongkrak?

   

"Kami cari tim dengan peringkat 50 sampai 100 (dalam rangking FIFA)," kata Shin Tae-yong kepada wartawan yang juga dihadiri Tim MNC Portal Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.

Shin Tae-yong

Namun, selang dua hari setelah ucapan di atas, Shin Tae-yong dikabarkan merevisi ucapannya. Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk dicarikan lawan yang menempati peringkat 120-154 dunia untuk dihadapi di FIFA Matchday September 2022.

Menghadapi tim-tim peringkat di atas, peluang skuad Garuda memenangkan laga cukup besar. Terlebih, Timnas Indonesia sudah terbukti kualitasnya dengan mengalahkan tim peringkat 147 dunia, Kuwait, dengan skor 2-1 di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Peluang Timnas Indonesia memenangkan pertandingan semakin besar karena pada September 2022, skuad asuhan Shin Tae-yong berpotensi dibantu tiga pemain keturunan yang proses naturalisasinya hampir rampung.


Mereka ialah Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama. Kehadiran tiga nama ini membuat skuad Timnas Indonesia layak percaya diri menatap laga-laga ke depan.Lantas, pola apa yang bakal diandalkan Shin Tae-yong? Pelatih asal Korea Selatan itu diprediksi masih mengandalkan formasi yang diturunkannya di Kualifikasi Piala Asia 2023, yakni 5-4-1 atau 3-4-3.

Sandy Walsh dan Jordi Amat

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan Nadeo Argawinata. Kemudian, tiga bek sejajar ditempati Fachruddin Aryanto, Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Kemudian, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama bertugas sebagai wing back. Untuk gelandang sentral, Marc Klok dan Ricky Kambuaya bakal beroperasi di area tersebut.

Bagaimana untuk area terdepan? Di sana ada Saddil Ramdani yang berperan sebagai winger kanan, Witan Sulaeman di sisi sebelahnya dan Dimas Drajad sebagai penyerang tengah.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022:

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.



bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design