Postingan

Penyebab Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Asia 2023 di Tengah Penderitaan Malaysia

   

Hasil ini memang masih menempatkan Timnas Indonesia di posisi runner-up Grup A dengan koleksi tiga angka. Namun, di klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia terlempar dari posisi lima besar!

Timnas Indonesia

Sekadar diketahui, selain juara grup, hanya lima runner-up terbaik yang lolos ke Piala Asia 2023. Status lima runner-up terbaik gagal disabet Timnas Indonesia untuk sementara ini.

Lantas, bagaimana cara Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023 lewat status lima runner-up terbaik? Untuk merebut status lima runner-up terbaik, Timnas Indonesia wajib menang atas Nepal di laga pamungkas yang berlangsung pada Rabu, 15 Juni 2022 dini hari WIB.

Selain itu, Timnas Indonesia wajib berharap Kuwait bermain imbang atau kalah dari Yordania di saat bersamaan. Sekadar diketahui, perolehan poin Timnas Indonesia dan Kuwait sama, yakni tiga angka. Timnas Indonesia berada di posisi yang lebih baik karena unggul head-to-head.


Tidak sampai di situ, skuad Garuda wajib berharap di grup lain, posisi runner-up nya gagal menyentuh enam angka. Saat ini dari enam runner-up, selain Timnas Indonesia, ada dua runner-up grup lain yang belum menyentuh enam angka dari dua pertandingan.Mereka ialah Filipina (B) yang mengoleksi empat angka dan Malaysia (E) yang mendulang tiga angka. Potensi Filipina terpeleset di laga pamungkas sangat besar, mengingat mereka bakal jumpa Palestina yang selalu menang dalam dua laga awal.

Timnas Malaysia

(Timnas Malaysia semalam kalah 1-2 dari Bahrain)

Sementara itu, Malaysia memang hanya bertemu Bangladesh di laga pamungkas, tim yang selalu kalah dalam dua laga awal. Namun, jangan lupa Bangladesh pernah menahan Timnas Indonesia dalam laga uji coba pada Rabu, 1 Juni 2022 malam WIB.

Jika Timnas Indonesia menang atas Nepal, Malaysia bermain imbang kontra Bangladesh dan Filipina gagal menang atas Palestina, skuad Garuda yang lolos ke Piala Asia 2023.

Tentu harapannya skenario di atas dapat terjadi. Dengan begitu, Shin Tae-yong berhasil meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir.


Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design