Postingan

Pelatih Sabah FC Marah Besar, Saddil Ramdani Terancam Denda Usai Bela Timnas

BOLASPORT.COM/FERI SETIAWAN

Pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani ketika sedang berdoa dalam persiapan melawan Kamboja pada partai penentuan menuju semifinal SEA Games 2017.

Nasib kurang mengenakkan dialami winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani.

Pasalnya ia terancam denda dari klubnya di Malaysia, Sabah FC.

Faktor penyebabnya karena Saddil Ramdani tak kunjung kembali ke klubnya usai membantu timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Sabah FC meminta kepada Saddil Ramdani kembali ke klubnya karena mereka bakal melakoni pertandingan di Malaysia Super League 2022 kontra Sri Pahang pada Sabtu (18/6/2022).

Namun, Saddil Ramdani tidak kunjung kembali hingga pertandingan antara Sabah FC dan Sri Pahang rampung digulirkan.

Hal tersebut membuat pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, merasa marah dengan Saddil Ramdani.

Ong Kim Swe mengatakan bahwa Saddil Ramdani bakal diberikan peringatan oleh pihak Sabah FC.

“Saddil seharusnya kembali ke klub dua hari setelah pertandingan internasional terakhir (melawan Nepal),” ucap Ong Kim Swee.

“Namun, dia belum kembali ke Kinabalu. Klub mungkin akan memberikan dia denda dan peringatan keras. Ini tidak bisa diterima,” kata dia lagi.

Timnas Indonesia memastikan satu tempat ke Piala Asia 2023 selepas “menggebuk” Nepal dengan skor 7-0 dalam laga pamungkas Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Nepal dalam jadwal Kualifikasi Piala Asia 2023 bergulir di Stadion Internasional Al Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6/2022).

Saddil Ramdani turut berkontribusi dengan keberhasilannya menyarangkan satu gol pada menit ke-55.

Adapun enam gol timnas Indonesia lainnya dikemas oleh Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’, 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Kemenangan tersebut mengantarkan timnas Indonesia untuk mentas di Piala Asia 2023 via jalur runner-up terbaik bersama empat tim lainnya.

Ini merupakan kali pertama sejak 2007 timnas Indonesia kembali ke perhelatan tertinggi antarnegara Asia.


solo.tribunnews.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design