Postingan

Pelatih Ini Resmi Gantikan Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23?

   

Sekadar diketahui, pernyataan mengejutkan dikeluarkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Iwan Bule –sapaan akrab Mochamad Iriawan– membuka kemungkinan Shin Tae-yong tak lagi menangani Timnas Indonesia senior U-23 dan senior.

Indra Sjafri

(Indra Sjafri calon kuat pelatih Timnas Indonesia U-23 selanjutnya. (Foto: Instagram/@indrasjafri_coach)

Dalam pengakuan Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong keteteran menangani tiga tim sekaligus, yakni senior, U-23 dan U-20. Demi hasil maksimal di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Tanah Air, Shin Tae-yong difokuskan membesut Timnas Indonesia U-20. Karena itu, Shin Tae-yong kemungkinan meninggalkan pos pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior.

"Menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang timnas untuk Piala Dunia U-20," kata Iwan Bule mengutip dari ANTARA, Selasa (7/6/2022).

"Kami menunggu Shin kembali dari Kuwait. Setelah itu, kami akan mendiskusikannya. Jadi nanti timnas U-23 dan senior diserahkan ke yang lain," tegas Iwan Bule.


Karena itu, dengan munculnya kata Head Coach Indonesia National Team U-23 di bio Instagram Indra Sjafri, kemungkinan besar pria asal Padang ini yang akan membesut skuad Garuda Muda di event selanjutnya.Lantas, siapa yang akan menangani Timnas Indonesia senior? Beredar kabar, Shin Tae-yong tetap mengemban tugas tersebut.

Shin Tae-yong

Dengan begitu, Shin Tae-yong hanya menangani dua tim saja, yakni Timnas Indonesia senior dan U-20. Karena itu, kemungkinan besar Shin Tae-yong yang tetap menangani Timnas Indonesia senior saat turun di Piala AFF 2022 akhir tahun ini.

Terlepas dari itu fokus, Shin Tae-yong kini tertuju ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski menang 2-1 atas Kuwait di laga , Timnas Indonesia belum lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia wajib meraup empat poin dalam dua laga sisa Grup A untuk lolos ke Piala Asia 2023. Sebut saja saat bersua Yordania pada Minggu, 12 Juni 2022 dini hari WIB dan Nepal (Rabu, 15 Mei 2022 dini hari WIB).


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design