Media Kuwait Bocorkan Gaya Permainan Kuwait Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Diuntungkan?

Timnas Kuwait berjuang lolos ke Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@kuwaitfootball)

MEDIA Kuwait, Aljarida, membocorkan gaya permainan yang bakal diterapkan Timnas Kuwait saat bersua Timnas Indonesia di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022) malam WIB. Aljarida menyebut Kuwait bakal bermain menyerang, dengan tidak melupakan sektor pertahanan.

Aljarida menyebut laga melawan Timnas Indonesia takkan berjalan mudah. Sebab, permainan Timnas Indonesia memiliki banyak perubahan di bawah asuhan Shin Tae-yong, ketimbang saat ditangani pelatih-pelatih lain sebelumnya.

(Suasana latihan Timnas Kuwait jelang menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023)

Media itu menyebut Al-Azraq -julukan Timnas Kuwait- berharap dapat memulai laga dengan kuat. Tentunya dengan mengandalkan pengalaman pemain senior seperti Badr Al-Mutawa, Fahd Al-Ansari, Khaled Al-Rashidi, dan Hamad Harbi. Tentunya juga dengan bantuan pemain muda seperti Shabib Al-Khalidi, Mubarak Al-Finini dan Fawaz Ayed.

Sebelumnya, kombinasi di atas sudah dicoba saat mempersiapkan diri di sebuah kamp pelatihan di Malta dan kamp Abu Dhabi. Kuwait juga sudah beberapa kali melakoni pertandingan persahabatan termasuk melawan Singapura yang gaya permainannya mirip dengan Timnas Indonesia.

Media Kuwait itu menjelaskan di bawah asuhan pelatih asal Ceko, Vítezslav Lavicka, Timnas Kuwait akan bermain ofensif. Itulah yang ditangkap selama pemusatan latihan.

“Instruksi (pelatih) Ceko Lavicka selama pelatihan berfokus pada pentingnya permainan positif dan kehadiran ofensif yang intens, dengan tidak mengacuhkan pentingnya menjaga area pertahanan,” tulis Aljarida.

“Pelatih tim nasional Kuwait menekankan pentingnya bermain cepat dan menghindari bola panjang, yang dapat memudahkan tugas lawan,” lanjut analisis media Kuwait tersebut.

(Timnas Indonesia siap buat kejutan)

Media ini juga mewaspadai Timnas Indonesia yang dipersenjatai sejumlah pemain berpengalaman. Karena itu, Aljarida menyarankan Kuwait tetap bermain di level yang meyakinkan dan menolak meremehkan efisiensi Timnas Indonesia.

Tahun ini, Timnas Indonesia senior belum terkalahkan dalam laga tiga laga uji coba yang dijalani. Selain menang 4-1 dan 3-0 atas Timor Leste, Timnas Indonesia bermain 0-0 kontra Bangladesh.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design