Postingan

Media Eropa Geger Lihat Sihir Shin Tae-yong di Timnas: Indonesia Punya Harapan Baru!

Media Eropa Geger Lihat Sihir Shin Tae-yong di Timnas: Indonesia Punya Harapan Baru!Media Eropa Deutsche Welle (DW) geger lihat sihir Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. (Foto: The Thao 247)

Sepak bola Indonesia memang dikenal penuh drama tanpa diiringi prestasi membanggakan. Ada banyak inkonsistensi aturan, kerusuhan antarsuporter, serta sarat dengan kepentingan politik.

  • Namun, generasi baru kini telah hadir. Kemunculan mereka menumbuhkan harapan dari pecinta sepak bola Tanah Air.

Sejak dipimpin oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia perlahan mulai berkembang ke arah yang lebih baik. Hal tersebut yang disorot DW.

"Generasi baru sepak bola Indonesia telah punya harapan baru. Selama bertahun-tahun, sepak bola Indonesia diwarnai dengan permasalahan inkompetensi, korupsi, dan kekerasan,” bunyi pernyataan pada media Jerman DW, Minggu (26/6/2022).


"Kini, pelatih kepala Shin Tae-yong dan generasi baru Timnas Indonesia berusaha membangun image (yang lebih baik),” sambungnya kemudian.


Shin Tae-yong memang bisa dibilang nekat, tapi jenius. Sang juru taktik dengan berani memilih pemain muda dengan rata-rata usia 23 tahun ke tim senior. Cara itu dapat dikatakan berhasil.

Shin Tae-yong sukses membawa Skuad Garuda menempati runner-up Piala AFF 2020 dengan skuad yang tergolong muda. Terbaru, pria berusia 51 tahun itu mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.


Timnas Indonesia telah 15 tahun absen dari ajang tersebut. Terakhir kali Skuad Garuda tampil di sana adalah pada 2007 lalu. Kini, Shin Tae-yong berhasil mewujudkan mimpi pecinta sepak bola Tanah Air untuk melihat Skuad Garuda kembali berlaga di sana.

Shin Tae-yong diharapkan dapat terus fokus mengembangkan Timnas Indonesia di tiga kelompok umur, yakni tim U-19, tim U-23, dan tim senior. Dengan demikian, Skuad Garuda dapat mencetak prestasi di level Asia nantinya.


inews.id

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design