Postingan

Kata Petinggi FIFA Setelah Kunjungi Indonesia Jelang Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023

Delegasi FIFA saat melakukan kunjungan ke Indonesia untuk melakukan inspeksi jelang Piala Dunia U-20 2023. (PSSI)

 Delegasi FIFA melakukan kunjungan ke Indonesia untuk melihat persiapan panitia lokal dari PSSI jelang Piala Dunia U-20 2023.

Bertugas sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Indonesia mempersiapkan enam stadion.

Stadion yang akan menjadi venue pertandingan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Jakabarin (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo).

Dalam kunjungan ini, delegasi FIFA melalukan inspeksi stadion, lapangan latihan, dan hotel di enam kota di Indonesia sejak 8-17 Juni 2022.


Ajang Piala Dunia U-20 2023 sejatinya digelar pada tahun 2021.

Namun, karena pandemi covid-19 agenda ini akhirnya baru bisa dilaksanakan tahun depan.

Delegasi FIFA dan perwakilan PSSI juga mengadakan pertemuan dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jonni Madrizal.


Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA, Roberto Grassi, memberikan komentarnya.

Dia mengapresiasi semua pihak yang sudah mempersiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-23 2023.

“Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan."

"Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat," kata Roberto Grassi dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.


Roberto mengakui masih banyak yang harus dikerjakan jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

Namun, dia optimis Indonesia melakukan perbaikan sebelum pelaksanaan turnamen tersebut.

"Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk."

"Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik."

"Terima kasih untuk PSSI dan semua pihak otoritas terkait atas sambutan yang hangat dan keramahan yang kami terima selama berlangsungnya inspeksi," pungkasnya.


Wakil Sekretaris Jendral PSSI, Maaike Ira Puspita, menjelaskan jika Indonesia siap berjuang keras mempersiapkan diri jelang Piala Dunia U-20 2023.

Menurutnya, hal ini merupakan kesempatan emas untuk menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki antusiasme besar soal sepak bola.


"Kurang dari setahun terhitung sejak hari ini, kompetisi FIFA untuk pertama kalinya akan dilakukan di Indonesia dan kami tentu sangat antusias."

"Piala Dunia FIFA U-20 menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia bisa menunjukkan kecintaannya terhadap sepakbola di mata dunia."

"Kunjungan yang dilakukan bersama FIFA sangat konstruktif, dan kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait event ini agar supaya bisa berjalan sukses, dan tentu meninggalkan hal yang positif bagi kemajuan sepakbola di Indonesia” kata Maaike Ira Puspita.


bolasport.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design