Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Toulon Cup 2022: Menang Harga Mati atas Meksiko!

Berikut hitung-hitungan Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Toulon Cup 2022. (Foto: PSSI)

HITUNG-hitungan Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Toulon Cup 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Timnas Indonesia U-19 berpeluang lolos ke semifinal Toulon Cup 2022 setelah menang 1-0 atas Timnas Ghana U-20, Kamis 2 Juni 2022 malam WIB.

Saat ini setelah melewati dua pertandingan, Timnas Indonesia U-19 mengoleksi tiga angka. Koleksi poin yang sama juga diraup Timnas Meksiko U-23 di tempat kedua.

Kemudian, posisi puncak diisi Timnas Venezuela U-21 yang mengoleksi enam angka. Bagaimana dengan Timnas Ghana U-20? Mereka menjadi tim pertama dari Grup B Toulon Cup 2022 yang gagal lolos ke semifinal karena gagal meraup poin dalam dua laga awal.

Lantas, bagaimana caranya Timnas Indonesia U-19 supaya lolos ke semifinal Toulon Cup 2022? Sebelum kita membahas cara, kita kulik dulu regulasi di fase grup ini.

Toulon Cup 2022 terbagi ke dalam tiga grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim. Dalam regulasi yang ada, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal Toulon Cup 2022.

Hal itu berarti, semifinalis Toulon Cup 2022 berasal dari tiga juara grup. Lantas, siapa pengisi satu slot tersisa? Satu slot itu bakal ditempati satu runner-up terbaik dari tiga runner-up yang tersedia nantinya.

Jika ingin lolos ke semifinal Toulon Cup 2022 lewat jalur juara grup maupun runner-up terbaik, Timnas Indonesia U-19 wajib menang atas Timnas Meksiko U-23. Laga kontra Timnas Meksiko U-23 digelar pada Minggu, 5 Juni 2022 pukul 22.30 WIB.

(Dzenan Radoncic, pelatih Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022)

Timnas Indonesia U-19 lolos otomatis ke semifinal Toulon Cup 2022 sebagai juara grup jika skenario berikut ini terjadi. Skenario yang dimaksud adalah, Timnas Indonesia U-19 menang atas Meksiko (misal selisih satu gol), plus di laga lain Ghana menang atas Venezuela dengan selisih dua gol.

Andai kondisi itu terjadi, Timnas Indonesia U-19 akan finis sebagai juara Grup B Toulon Cup 2022. Meski koleksi poin sama kuat enam, Timnas Indonesia U-19 berada di posisi yang lebih baik ketimbang Venezuela karena unggul selisih gol, yakni +1 berbanding 0.

Sekadar diketahui, ketika ada dua tim atau lebih memiliki poin sama, selisih gol yang menjadi tolok ukur utamanya. Sementara itu jika ingin merebut runner-up terbaik, selain berharap menang atas Meksiko, Timnas Indonesia U-19 juga wajib memerhatikan hasil pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 berharap di laga pamungkas Grup A, Argentina yang kini memimpin klasemen dengan enam angka, menang atas Prancis yang kini duduk di posisi dua dengan empat poin. Begitu juga di Grup C, diharapkan penghuni posisi dua gagal menembus enam angka.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design