Postingan

Baru Perpanjang Kontrak, Elkan Baggott Siap Tinggalkan Ipswich Town, Ada Apa?

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott baru saja meneken perpanjangan kontrak bareng klub Liga Inggris, Ipswich Town.Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott baru saja meneken perpanjangan kontrak bareng klub Liga Inggris, Ipswich Town.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott baru saja meneken perpanjangan kontrak bareng klub Liga Inggris, Ipswich Town.

Elkan Baggott diikat kontrak berdurasi tiga tahun alias bertahan di Ipswich Town hingga 2025. Kendati baru meneken perpanjangan kontrak namun Elkan Baggott blak-blakan siap dipinjamkan ke klub lain. Ada apa?

Karang tangguh berusia 19 tahun tersebut memang telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Ipswich Town.

Melansir dari laman resmi klub (17/06/22) waktu setempat, disebutkan bahwa Elkan Baggott akan dikontrak Ipswich Town hingga tiga tahun mendatang alias sampai musim panas 2025/26.

Selain itu, dalam kontrak barunya, Elkan Baggott punya opsi perpanjangan 1 tahun berikutnya jika dirinya menunjukkan penampilan yang konsisten bersama Ipswich Town.

“Elkan Baggott telah menandatangani kontrak tiga tahun baru di Town,” tulis keterangan di laman tersebut.

“Bek tengah yang menandatangani kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu, telah mengikat masa depannya bersama The Blues hingga musim panas 2025,” jelas keterangan klub.

Elkan Bagott sendiri tak kuasa mengungkapkan kebahagiannya usai masa tinggalnya bersama Ipswich Town resmi bertambah.

Penggawa Timnas Indonesia itu merasa sangat berterima kasih kepada pelatih yang telah membimbingnya begitu banyak.

Kendati begitu, ia blak-blakan siap meninggalkan Ipswich Town dalam waktu dekat. Ada apa?

1. Siap Tinggalkan Ipswich Town
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Toto: Herry Ibrahim/Indosport.comPemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Toto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Dalam pernyataannya, Elkan Baggott tak menampik kebahagiannya usai kontraknya diperpanjang oleh Ipswich Town.

"Ini adalah hari-hari yang luar biasa bagi saya dan saya senang berkomitmen untuk masa depan saya di klub," kata Elkan Baggott di situs resmi klub.

“Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena dia sangat membantu saya berkembang sebagai pemain sejak masuk,” lanjutnya.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya, dan orang-orang dekat saya, yang selalu memberi saya dukungan,” tambahnya.

Kendati begitu, ia blak-blakan siap meninggalkan Ipswich Town dalam waktu dekat. Ada apa? Usut punya usut hal tersebut berkaitan dengan menit bermain yang ia dapatkan.

Elkan Baggott rupanya menghendaki mendapatkan menit bermain sebanyak mungkin. Baik di Ipswich Town maupun klub lain.

Dengan kata lain, Elkan Baggott tak menutup diri untuk disekolahkan ke klub lain jika Ipswich Town tak menggaransi menit bermainnya.

"Target saya musim depan adalah bermain sepak bola sebanyak mungkin, entah di sini atau jika ada peluang pinjaman yang tepat," 

Elkan Baggott sendiri tampil cukup impresif di musim 2021/2022. Ia sukses membantu Ipswich Town U-23 menjuarai Liga Pengembangan Profesional.

Pemain bertubuh jangkung juga mendapat menit bermain dengan skuat senior. Dia tampil dua kali di League One, 0-1 dari Rotherham dan menang 4-0 atas Charlton.

2. Dipuji Legenda Manchester United
Elkan Baggott, Tumpuan Timnas Indonesia yang Hadapi Tanah Kelahirannya di Final Piala AFFElkan Baggott, Tumpuan Timnas Indonesia yang Hadapi Tanah Kelahirannya di Final Piala AFF

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dapat sorotan dari bintang Manchester United usai dirinya mendapat perpanjangan kontrak dari klub Liga Inggris, Ipswich Town.

Melansir dari akun media sosial pribadinya, terdapat beberapa ucapan selamat yang didapatkan Elkan Baggott termasuk oleh bintang dari klub Manchester United.

Terpantau dari postingan teranyar Elkan Baggott, terlihat cukup banyak pesepakbola Eropa yang turut berikan selamat atas perpanjangan kontrak yang ia dapatkan.

Beberapa pemain seperti Mark McGuinness yang kini memperkuat Cardiff City, maupun rekan sesama tim di Ipswich Town FC yakni Rekeem Harper.


Menariknya, postingan Elkan Baggott juga sampai disorot salah satu bintang muda Manchester United, Charlie Savage.


indosport.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design