Postingan

5 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong yang Bisa Permalukan Kuwait, Nomor 1 Penakluk Tim Asia Barat

   

Pelatih Kuwait, Vitezslav Lavicka, mewaspadai kecepatan pemain-pemain Timnas Indonesia. Dalam situasi serangan balik, kecepatan pemain Timnas Indonesia bakal menghukum pertahanan Kuwait. Lantas, siapa saja pemain-pemain Timnas Indonesia berlari cepat yang bisa merusak pertahanan tuan rumah Kuwait?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong yang bisa permalukan Kuwait.

5. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam memang bermain sebagai wing back atau fullback. Namun, pemain yang satu ini dipercaya bakal melakukan overlapping untuk membantu serangan Timnas Indonesia.

Masih hangat dalam ingatan ketika Asnawi Mangkualam menginissiasi serangan saat Timnas Indonesia membuka keunggulan atas Singapura di leg I semifinal Piala AFF 2020. Setelah memotong bola, Asnawi Mangkualam melakukan penetrasi, umpan satu dua dengan Witan Sulaeman hingga akhirnya gol tercipta lewat nama yang disebut terakhir.

4. Terens Puhiri


Terens Puhiri

Terens Puhiri bisa menjadi kartu AS, ketika pemain-pemain Kuwait sudah kelelahan. Kecepatan lari Terens Puhiri bisa dibilang di atas rata-rata.

Bahkan berkat golnya yang dicetak ke gawang Mitra Kukar di Liga 1 2017, Terens Puhiri disebut media-media asing sebagai Usain Bolt-nya Indonesia. Karena itu, tugas Marc Klok dan kawan-kawan memberi umpan matang kepada pemain Borneo FC ini.3. Saddil Ramdani


Saddil Ramdani

Saddil Ramdani tak hanya memiliki kecepatan. Winger Sabah FC ini juga mempunyai tendangan mematikan yang dapat menghukum pertahanan lawan.

Di era kepelatihan Luis Milla, Saddil Ramdani kerap melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berujung gol. Selain kecepatan, kejutan Saddil Ramdani yakni tembakan dari luar kotak penalti diharapkan dapat membantu Timnas Indonesia menang atas Kuwait.

2. Irfan Jaya


Irfan Jaya

Irfan Jaya disebut egois saat Timnas Indonesia melawan Bangladesh. Ia beberapa kali memaksakan diri, padahal sang rekan berada di posisi yang lebih baik untuk mencetak gol.

Jika Irfan Jaya sanggup menurunkan egonya, pemain yang satu ini dapat menjadi andalan Timnas Indonesia untuk menggedor pertahanan lawan di Kualifikasi Piala Asia 2023.1. Witan Sulaeman


Witan Sulaeman

Witan Sulaeman berpengalaman membobol gawang tim asal Asia Barat. Ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018, Witan Sulaeman mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 skuad Garuda Nusantara atas Uni Emirat Arab di matchday pamungkas fase grup.

Saat itu, proses gol tercipta lewat serangan balik. Kesalahan pemain belakang Uni Emirat Arab dalam mengontrol bola, dimanfaatkan Witan Sulaeman untuk berlari kencang dan kemudian membobol gawang lawan.

Berkat kemenagan tersebut, Timnas Indonesia lolos ke perempatfnal Piala Asia U-19 2018. Sementara itu, langkah UEA terhenti setelah hanya finis di posisi tiga fase grup.



bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design