Postingan

5 Alasan Yordania Takkan Berdaya di Hadapan Timnas Indonesia

   
TIMNAS Indonesia akan melawan Timnas Yordania pada matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Minggu (12/6/2022), pukul 02.15 WIB.

Jelang pertandingan, kedua tim sama-sama membawa bekal positif, yaitu kemenangan pada matchday pertama. Akan tetapi, di atas kertas, Timnas Indonesia ada di bawah Yordania secara kekuatan.

Namun, semua bisa terjadi dalam pertandingan ini. Timnas Indonesia pun diprediksi bisa membuat kejutan lagi, seperti waktu mengalahkan Kuwait 2-1 di pertandingan pertama. Berikut lima alasan Yordania takkan berdaya di hadapan Timnas Indonesia:

5. Marc Klok Mulai On Fire


Marc Klok (Foto: PSSI)

Marc Klok sempat menerima kritik karena tampil kurang oke di SEA Games 2021. Padahal, dia mampu mengantarkan Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu.

Pemain berdarah Belanda itu pun membungkam kritik dengan performanya saat Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait. Dia terbukti mampu menjadi jenderal di lini tengah Timnas Indonesia. Kontribusi Klok diharapkan hadir kembali saat Timnas Indonesia bersua Yordania.

4. Kolektivitas Timnas Indonesia Makin Baik

Kolektivitas Timnas Indonesia dalam menjalankan strategi Pelatih Shin Tae-yong makin apik. Itu terlihat saat Timnas Indonesia melawan Kuwait.
Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia dapat menyerang, bertahan, dan melakukan transisi dari bertahan ke menyerang ataupun sebaliknya dengan cukup baik. Pekerjaan rumah untuk Timnas Indonesia adalah efektivitas dalam memanfaatkan peluang. Jika itu teratasi, Timnas Indonesia berpeluang menang atas Yordania.

3. Performa Timnas Indonesia Menanjak

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia datang ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan membawa keraguan. Sebab, Skuad Garuda imbang 0-0 lawan Bangladesh dalam pertandingan uji coba terakhir sebelum ke Kuwait.

Namun, keraguan itu bisa dipatahkan dengan kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Kuwait. Dengan performa yang makin meningkat, Timnas Indonesia diharapkan kembali menuai hasil positif pada akhir pekan ini.

2. Timnas Indonesia Tengah Percaya Diri

Timnas Indonesia tengah dalam tren positif usai menang atas Kuwait. Kemenangan atas tuan rumah tentu menambah kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia.Timnas Indonesia vs Timnas Kuwait (Foto: AFC)

Tren positif ini diharapkan berlanjut saat melawan Yordania. Meski Yordania lebih kuat daripada Kuwait, Timnas Indonesia punya peluang untuk membuat kejutan pada akhir pekan ini.

1. Shin Tae-yong Punya Strategi agar Timnas Indonesia Menang atas Yordania

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong tampaknya sudah menemukan strategi yang tepat untuk mengangkat level permainan Timnas Indonesia. Meski belum seapik penampilan di Piala AFF 2020, permainan Timnas Indonesia cukup membuat tenang.

Kini, Shin Tae-yong harus mempersiapkan strategi terbaik guna meradam permainan Yordania pada pertandingan selanjutnya. Menilik sepak terjang Shin Tae-yong sejak di Piala AFF 2020 hingga sekarang, juru taktik asal Korea Selatan itu diyakini sudah punya cara supaya Timnas Indonesia menuai hasil manis pada akhir pekan ini.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design