Postingan

5 Aktor Kemenangan Timnas Indonesia Atas Nepal, Witan Sulaeman Tak Ada Lawan

5 Aktor Kemenangan Timnas Indonesia Atas Nepal, Witan Sulaeman Tak Ada Lawan
Perayaan gol Witan Sulaeman dan Pratama Arhan pada laga Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSI

 Timnas Indonesia berpesta ke gawang Nepal pada laga pemungkas grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda menang dengan skor telak 7-0, Rabu (15/06/2022) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Skuad Garuda menjadi runner-up terbaik kedua.


Dalam pertandingan yang berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Timnas Indonesia memang unggul segalanya. Mulai dari penguasaan bola hingga aksi bertahan dan menyerang.

Anak asuh Shin Tae-yong mendominasi permainan dengan persentase 51 persen. Fachrudin Aryanto dan kolega juga menciptakan 23 peluang dan melepaskan total 31 tembakan.

Kesuksesan tersebut tidak lepas dari performa apik sejumlah penggawa Timnas Indonesia. Namun, dari 16 pemain yang diturunkan oleh Shin Tae-yong, ada 5 pemain yang menjadi aktor utama.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasan Bola.net berdasarkan rating pemain pada laman Lapangbola. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.


Elkan Baggott

Aksi Elkan Baggott pada laga Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSIAksi Elkan Baggott pada laga Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSI

Elkan Baggott tampil mengesankan melawan Nepal. Tidak hanya dalam mengawal pertahanan Timnas Indonesia, tapi juga ketika membantu serangan.

Bek Ipswich Town tersebut membuat lini belakang Skuad Garuda menjadi lebih kokoh. Dia membukukan total 6 intersep dalam laga tersebut.

Sementara ketika keluar menyerang, Elkan Baggott menciptakan 1 peluang dan 2 shot on target yang satu di antaranya berbuah gol. Elkan mendapat rating 7,01.


Marselino Ferdinan

Skuat Timnas Indonesia merayakan gol Elkan Baggott ke gawang Nepal di laga ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/06/2022) dini hari WSkuat Timnas Indonesia merayakan gol Elkan Baggott ke gawang Nepal di laga ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/06/2022) dini hari W

Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan menjadi subersub ketika Indonesia mengalahkan Nepal 7-0. Dia ikut membantu menambah pundi-pundi gol Skuad Garuda.

Marselino mencetak gol ketujuh Timnas Indonesia pada menit 90' melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Dia sendiri masuk pada awal babak kedua, menggantikan Marc Klok.

Sepanjang pertandingan Marselino melepaskan 3 tembakan yang 1 di antaranya menjadi gol. Dia mendapat rating 7,04.


Saddil Ramdani

Aksi Saddil Ramdani di laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di laga ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/06/2022) dini hari WIB. (cAksi Saddil Ramdani di laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di laga ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/06/2022) dini hari WIB. (c

Aksi Saddil Ramdani dalam duel kontra Nepal patut diacungi jempol. Dia menciptakan sedikitnya 3 peluang pada pertandingan tersebut.

Pemain yang kini bermain di Malaysia bersama Sabah FC itu juga melepaskan total 5 tembakan. Dua di antaranya mengarah ke gawang.

Usaha Saddil membuahkan hasil pada menit 55' ketika dia berhasil menaklukkan penjaga gawang Nepal. Atas aksinya tersebut dia mendapat rating 7,05.


Fachrudin Aryanto

Duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho saat bermain di SEA Games 2021 (c) Ikhwan YanuarDuet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho saat bermain di SEA Games 2021 (c) Ikhwan Yanuar

Selain Elkan Baggott, bek tengah yang tampil gemilang adalah Fachrudin Aryanto. Kapten Timnas Indonesia tersebut ikut menyumbang 1 gol.

Bek asal Klaten, Jawa Tengah juga menjadi pemain dengan catatan umpan sukses tertinggi dari pemain Timnas Indonesia lainnya. Dia membukukan 29 successful passes.

Fachrudin juga memenangkan 3 duel area. Sehingga bek Madura United tersebut mendapatkan rating 7,15 dari Lapangbola.


Witan Sulaeman

Aksi Witan Sulaeman saat laga Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan YanuarAksi Witan Sulaeman saat laga Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Witan Sulaeman layak dinobatkan sebagai man of the match pada laga Timnas Indonesia vs Nepal. Catatan statistiknya tidak ada yang bisa menandingi.

Witan Sulaeman mencetak 2 dari 7 gol Timnas Indonesia ke gawang Nepal. Dia juga menyumbang 1 assist untuk gol Elkan Baggott pada menit 80'.

Witan juga menciptakan 7 peluang dan 5 shot on target dan menjadi yang tertinggi dalam laga tersebut. Tak heran, dia mendapat rating 8,45.


m.bola.net

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design