3 Pemain Timnas yang Diprediksi Dicoret dan Gagal Tampil di Kualifikasi Piala Asia, Nomor 1 Pahlawan Sea games

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi dicoret dan gagal tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@PSSI)

SEBANYAK 3 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi dicoret dan gagal tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Shin Tae-yong memanggil 29 nama pemain untuk menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday 2022 yang berlangsung Rabu, 1 Juni 2022 malam WIB.

Kelar laga tersebut, Shin Tae-yong menyebut akan mengevaluasi dan hanya membawa 26 pemain ke Kuwait, venue Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022. Hal itu berarti, Shin Tae-yong bakal mencoret tiga pemain sebelum terbang ke Kuwait.

Sejumlah pemain di bawah ini diprediksi dicoret karena tidak dibawa di laga kontra Bangladesh dengan alasan yang tidak jelas. Hal itu berbeda dengan Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya yang tidak dibawa karena baru saja melangsungkan pernikahan dengan pasangan masing-masing. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi dicoret dan gagal tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023:

3. Ilham Rio Fahmi

Semalam, Shin Tae-yong membawa 23 nama pemain ke Stadion si Jalak Harupat saat Timnas Indonesia bermain 0-0 dengan Bangladesh. Di luar penjaga gawang, hanya ada satu pemain yang tidak diturunkan.

Sosok yang dimaksud adalah Rio Fahmi. Hal ini mengindikasikan fullback kanan milik Persija Jakarta ini takkan dibawa ke Kuwait.

2. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari tidak dibawa ke dalam skuad laga kontra Bangladesh. Hal ini menimbulkan spekulasi pemain Persis Solo ini tidak disertakan ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ditambah lagi, posisi penyerang tengah yang biasa ditempati Irfan Jauhari sudah diisi pemain-pemain lain macam Dimas Drajad dan Muhammad Rafli. Karena itu, jangan heran jika Irfan Jauhari tidak disertakan.

1.Ernando Ari Sutaryadi

Di posisi puncak ada pahlawan Timnas Indonesia saat merebut medali perunggu SEA Games 2021, Ernando Ari Sutaryadi. Penilaian ini muncul karena Ernando tidak masuk ke dalam daftar kiper yang dibawa Shin Tae-yong di laga kontra Bangladesh.

Dalam laga semalam, Shin Tae-yong membawa tiga penjaga gawang yakni Nadeo Argawinata, Muhammad Adi Satryo dan Syahrul Trisna. Nadeo tampil full dalam laga tersebut.

Harapannya keputusan tepat diambil Shin Tae-yong. Sebab, Timnas Indonesia bakal ditantang tim-tim mapan seperti Yordania, Kuwait dan Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023. Hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang diizinkan lolos ke Piala Asia 2023.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design