Postingan

2 Pemain Timnas Indonesia Masuk Radar Pemandu Bakat Pemain Top Dunia, Gaya Mainnya Disebut Mirip Miguel Almiron dan Dani Olmo!

   

Perlu diketahui, Witan dan Marselino mencuri perhatian dari pemandu bakat asal Belgia, Jacek Kulig. Dia memiliki wadah yang berisi informasi tentang pemain-pemain muda potensial.

Marselino Ferdinan (Foto: PSSI)

Wadah itu dinamai Football Talent Scout yang memiliki akun twitter, @FTalentScout. Nah, melalui twitter tersebut, Kulig memasukkan nama Witan dan Marselino.

Nama pertama yang dibahas oleh Kulig adalah Marselino. Pemain berumur 17 tahun, yang kini membela Persebaya Surabaya, diberi nilai 6,5 dari 10 oleh Kulig.

Kulig menilai, Marselino memiliki kelebihan dalam kecepatan, umpan, visi, kemampuan menggiring bola, kontrol bola, dan kreativitas. Dia bahkan menyamakan gaya main Marselino dengan pemain RB Leipzig asal Spanyol, Dani Olmo.


Kulig membahas Marselino pada 10 Februari 2022. Beberapa bulan setelahnya, pada 23 Juni 2022, Kulig membahas Witan yang telah kembali ke klub Polandia, Lechia Gdansk.

Witan tentu pantas masuk dalam daftar ini setelah penampilan apiknya bersama FK Senica dan Timnas Indonesia. Menurut Kulig, pemain berumur 20 tahun itu memiliki kecepatan, umpan, visi, teknik, kontrol bola, kelincahan, dan ketangkasan yang bagus.

Gaya main Witan pun disamakan dengan pemain Newcastle Unted asal Paraguay, Miguel Almiron. Meski begitu, Kulig memberi Witan nilai yang lebih rendah ketimbang Marselino, yaitu 6 dari 10.


Peniliaian terhadap Marselino dan Witan tidak terlalu tinggi, tetapi itu tidak masalah. Sebab, mereka masih muda dan belum menyentuh potensi maksimal mereka.



bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design