Postingan

Timnas Malaysia U-23 Kalahkan Thailand 2-1 di SEA Games 2021, Indonesia Kena Sindir

Timnas Malaysia U-23 menang 2-1 atas Thailand di laga perdana Grup B SEA Games 2021. (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

TIMNAS Malaysia U-23 mengalahkan Thailand 2-1 di laga perdana Grup B SEA Games 2021, Sabtu 7 Mei 2022 malam WIB. Kelar pertandingan, Indonesia justru kena sindir dari akun fanbase Timnas Malaysia, @malayantiger.co.

Mereka menunjukan foto hasil babak pertama Thailand vs Malaysia, yang mana skuad Gajah Perang –julukan Thailand– unggul 1-0 atas Malaysia. Di samping hasil babak pertama itu, ditaruh gambar bendera Indonesia plus orang tersenyum, yang mana mengindikasikan fans Indonesia senang atas hasil di atas.

Namun, setelah melalui 90 menit pertandingan, Malaysia berbalik unggul 2-1 atas Thailand. Gambar orang tersenyum di babak pertama pun berubah menjadi kecewa setelah melihat hasil akhir pertandingan.

Laga semalam digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh. Thailand sejatinya unggul lebih dulu via aksi Patrik Gustavsson pada menit 33.

Akan tetapi, petaka menimpa Thailand pada menit 41. Sang bek yang bermain di Liga Denmark bersama Odense Boldklub, Jonathan Khemdee, terkena kartu merah karena menjatuhkan pemain Malaysia yang sudah dalam posisi kosong.

Bermain dengan 10 orang membuat Thailand lebih banyak ditekan Malaysia. Hasilnya pada menit 61, Malaysia mencetak gol penyama kedudukan via Ahmad Danial, memanfaatkan umpan silang Mukhairi Ajmal Mahadi.

Kemudian di pengujung laga atau pada menit 90+4, Malaysia mencetak gol penentu kemenangan via aksi Nur Azfar Fikri. Alhasil, Malaysia menang 2-1 atas Thailand.

Hasil ini merupakan awalan yang bagus bagi Malaysia. Skuad Harimau Muda hanya membutuhkan tujuh poin tambahan dalam tiga laga ke depan untuk menyegel posisi juara Grup B SEA Games 2021.

Di tiga laga ke depan, Malaysia asuhan Brad Maloney bakal bersua Laos, Singapura dan Kamboja. Bagaimana dengan Timnas Indonesia U-23?

Meski kalah 0-3 di laga pertama Grup A SEA Games 2021 kontra Vietnam, skuad Garuda Muda masih bisa lolos ke semifnal SEA Games 2021. Syaratnya, Timnas Indonesia U-23 wajib menyapu bersih tiga laga tersisa kontra Timor Leste, Filipina dan Myanmar dengan kemenangan.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design