Postingan

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Ghana U-20 di Toulon Cup 2022: Ronaldo Kwateh Punya Janji

Bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, janji bermain lebih baik lagi kala melawan Timnas Ghana U-20 di laga kedua Grup B Toulon Cup 2022. Hal ini dijanjikan Ronaldo usai Timnas Indonesia U-19 kalah di laga perdana Toulon Cup 2022.

Berlaga di Stade de Lattre Tassigney, Aubagne, Prancis, Tim Merah-Putih kalah dari Timnas Venezuela U-20 dengan skor 0-1. Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- memang berada dalam tekanan hampir di sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, kegemilangan Cahya Supriadi menepis peluang demi peluang dari lawan membuat skor imbang 0-0 tetap bertahan di babak pertama. Namun pada babak kedua, mimpi buruk datang.

Pasukan Garuda Muda yang masih kesulitan untuk keluar dari tekanan wakil Amerika Selatan itu kebobolan gol Daniel Perez pada menit 69. Gol ini membawa kemenangan bagi tim lawan.

Ronaldo pun mengaku kurang puas dengan performanya sendiri dan juga timnya secara keseluruhan. Namun, pemain berdarah Indonesia-Liberia itu berambisi untuk bangkit dan bermain lebih apik pada pertandingan selanjutnya kontra Ghana U-20.

"Pertama kami tentu sedikit kecewa dengan hasil ini, tapi kami akan lebih bermain bagus lagi di pertandingan berikutnya. Meski ada beberapa peluang yang saya ciptakan, saya kurang puas dengan itu, namun saya akan lebih baik lagi,” kata Ronaldo dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (1/6/2022).

Lebih lanjut, pemain berusia 17 tahun itu merasa senang bisa tampil di turnamen yang pernah dicicipi oleh Cristiano Ronaldo tersebut. Pasalnya, selain untuk persiapan menjelang Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air, kejuaraan ini juga menambah pengalaman bertandingnya bersama Timnas Indonesia U-19.

“Saya senang dengan adanya turnamen ini. Tentu ini akan menambah pengalaman bertanding kami," jelas pemain Madura United tersebut.

Tentu saja, laga melawan Timnas Ghana U-20 yang akan berlangsung pada Kamis 2 Juni 2022 pukul 18.30 WIB itu wajib dimenangkan tim besutan Dzenan Radoncic tersebut jika ingin menjaga peluang untuk lolos ke fase selanjutnya. Sebab, kini Indonesia berada di posisi buncit.

Indonesia meraih 0 poin, sama dengan wakil Afrika, Ghana. Diketahui, Ghana juga kalah 0-1 pada laga pembuka melawan Timnas Meksiko U-20.


Okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design