Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021: Asnawi Mangkualam Absen, Elkan Baggott Batal Hadir

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. Asnawi Mangkualam dipastikan absen. (Foto: Instagram/@asnawi_bhr)

PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021 akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, diprediksi masih mengandalkan formasi andalannya yakni 4-2-3-1.

Sayangnya, Shin Tae-yong tak bisa menurunkan pemain terbaiknya di posisi fullback kanan, Asnawi Mangkualam. Pemain Ansan Greeners itu dipastikan absen karena menerima dua kartu kuning saat tampil di fase grup, sehingga harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

(Asnawi Mangkualam absen di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23)

"Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan untuk Saddil besok (hari ini) akan sampai di Vietnam,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (18/5/2022).

Selain Asnawi Mangkualam, Timnas Indonesia U-23 juga dipastikan takkan diperkuat bek jangkung, Elkan Baggott. Bek milik Ipswich Town itu batal membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 karena masalah kesehatan.

"Elkan itu harusnya sudah bisa datang ke Vietnam. Tapi, kesehatannya tidak memungkinkan untuk datang ke Vietnam," kata Yunus Nusi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa 17 Mei 2022.

Lantas, siapa-siapa saja pemain yang bakal diturunkan Shin Tae-yong? Di posisi penjaga gawang masih ada Ernando Ari Sutaryadi.

Ernando Ari Sutaryadi tampil gemilang dengan membuat lebih dari empat penyelamatan saat Timnas Indonesia U-23 menang 3-1 atas Myanmar, Minggu 15 Mei 2022 sore WIB. Selanjutnya, untuk empat bek sejajar ada Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga.

Untuk posisi gelandang double pivot, ditempati Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Pemain yang disebut terakhir selalu mencetak gol dalam dua laga terkini Timnas Indonesia U-23.

Kemudian, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan beroperasi di area sayap. Untuk Ricky Kambuaya, seperti biasa ia mentas di posisi second striker, mendukung penyerang tunggal Irfan Jauhari.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021:

(4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi; Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Marselino Ferdinan; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Irfan Jauhari.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design