Postingan

Park Hang-seo Disebut Tertarik Tangani Timnas Indonesia, Bantu Shin Tae-yong Dongkrak Prestasi Skuad Garuda?

Park Hang-seo disebut tertarik tangani Timnas Indonesia. (Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa)

PELATIH Timnas Vietnam, Park Hang-seo, kerap hadir menyaksikan laga-laga Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Bahkan di laga yang sudah tidak penting sekalipun, Park Hang-seo tetap menyaksikan langsung laga skuad Garuda Muda dari stadion.

Ambil contoh pada Senin, 16 Mei 2022. Saat itu, Timnas Malaysia U-23 bersua Timnas Kamboja U-23 di laga terakhir Grup B SEA Games 2021.

(Park Hang-seo kerap menyaksikan laga-laga Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021)

Kemudian pada malam harinya, Timnas Thailand U-23 bertemu dengan Timnas Laos U-23. Laga di atas sejatinya wajib disaksikan Park Hang-seo. Sebab, salah satu dari Thailand atau Malaysia bakal menjadi lawan Vietnam di semifinal SEA Games 2021.

Namun, Park Hang-seo membuang kesempatan menyaksikan dua laga di atas. Ia malah terlihat santai alias memancing di hari yang sama!

Sementara itu ketika Timnas Indonesia U-23 bertemu Malaysia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Park Hang-seo terlihat berada di lorong Stadion My Dinh, Hanoi. Meski stadion diguyur hujan, Park Hang-seo tak segan menyaksikan langsung pertandingan dari depan lorong stadion.

Saat itu, Park Hang-seo menggunakan payung sambil mengonsumsi salah satu franchise kopi ternama di dunia. Hal itu pun memunculkan spekulasi Park Hang-seo tertarik membesut Timnas Indonesia.

“Masih mantau sambil ngopi,” tulis akun TikTok @krisna.i, sembari memunculkan video Park Hang-seo menyaksikan pertandingan.

(Park Hang-seo saat menyaksikan laga Indonesia vs Malaysia. (Foto: TikTok/@krisna.i)

Unggahan akun di atas pun ramai dibanjiri komentar. Beberapa netizen berpikiran Park Hang-seo tertarik membesut Timnas Indonesia.

“Mungkin dia mau ngelatih Timnas Indo,” tulis akun @ydh_ardan.

“Dia pengen ngelatih Indonesia tapi belum kesampaian,” sambung akun @rubbenpradita.

Jika benar Park Hang-seo tertarik menangani Timnas Indonesia, tentu hal yang luar biasa. Sebab, Park Hang-seo tercatat sebagai salah satu terbaik di level Asia Tenggara saat ini.

Ia pernah membawa Vietnam U-23 lolos ke final Piala Asia U-23 2018 dan semifinal Asian Games 2018. Sementara di level senior, Park Hang-seo mengantarkan Vietnam juara Piala AFF 2018.

Berhubung kontrak Park Hang-seo bersama Vietnam berakhir pada 31 Januari 2023, peluang PSSI mendapatkan tanda tangan pelatih asal Korea Selatan ini terbuka lebar. Park Hang-seo bisa berbagi tugas dengan pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, yang juga terikat kontrak hingga 2023.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design