Masuk Grup Neraka di Piala Asia, Timnas Indonesia Ketiban Untung

Timnas Indonesia dipercaya bisa ketiban untung meskipun masuk ke grup neraka di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia dipastikan bergabung dengan tim-tim kuat seperti Kuwait, Yordania dan Nepal di Grup B yang dijuluki sebagai grup neraka di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seluruh laga Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Melihat hal tersebut, Timnas Indonesia wajib bersiap diri untuk mengatasi lawan-lawan tangguh lainnya agar bisa mempertahankan asa melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Meskipun menjadi salah satu tim dengan ranking FIFA terendah di Grup B, Timnas Indonesia yang semakin bertumbuh dari hari ke hari tetap memiliki peluang besar untuk bisa lolos dari babak kualifikasi.

Jika berhasil mengatasi rintangan pada Kualifikasi Piala Asia 2023 ini, Timnas Indonesia dipercaya bisa mendapatkan berbagai keuntungan.

1. Mengakhiri Tren Negatif

Timnas Indonesia memiliki sejarah negatif saat berhadapan dengan Kuwait dengan catatan menang sekali, imbang tiga kali, dan kalah dua kali dari enam pertandingan.

Bahkan, hasil lebih parah didapatkan Timnas Indonesia kala melawan Yordania, yakni tercatat tidak pernah menang dalam enam laga.

Jika bisa mengalahkan salah satu maupun dua tim tersebut, Timnas Indonesia akan memutus tren negatif sekaligus meningkatkan kepercayaan diri saat mengarungi Piala Asia 2023.

2. Bertambah Pengalaman

Timnas Indonesia era kepelatihan Shin Tae Yong memang dikenal dengan talenta-talenta mudanya, termasuk skuad yang disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Setelah sebelumnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021, para pemain akan semakin menambah jam terbang saat bertandinga melawan lawan-lawan kuat di Kualifikasi Piala Asia 2023.

3. Meningkatkan Ranking FIFA

Timnas Indonesia berpotensi untuk meningkatkan ranking FIFA secara signifikan jika meraih hasil positif di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia tercatat berada di posisi ke-159 dunia, jika bisa peringkat tersebut semakin meningkat maka dapat menguntungkan saat masuk undian kompetisi lainnya.

4. Ajang Pembuktian Shin Tae Yong

Kualifikasi Piala Asia 2023 bisa menjadi ajang pembuktian bagi pelatih Shin Tae Yong yang sebelumnya belum berhasil memberikan hasil maksimal seperti runner-up Piala AFF 2020, dan medali perunggu SEA Games 2021.

Jika bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023, maka akan menjadi pembuktian Shin Tae Yong.(*)


genpi.co

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design