Jadi Sorotan karena Tampil Buruk Bareng Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Marc Klok Bilang Begini

Marc Klok belum menunjukan kualitasnya bersama Timnas Indonesia U-23. (Foto: Instagram/@marcklok)

GELANDANG Timnas Indonesia U-23, Marc Klok, menjadi sorotan karena tampil buruk bersama timnya di SEA Games 2021. Setelah tampil melempem saat skuad Garuda Muda kalah 0-3 dari Vietnam, Marc Klok juga gagal menunjukan kelasnya saat Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Timor Leste.

Bahkan Marc Klok hampir membuat Timnas Indonesia U-23 tertinggal lebih dulu karena melakukan kesalahan. Ia melanggar pemain lawan di kotak terlarang sehingga Timor Leste mendapatkan hadiah penalti di menit kedua. Beruntung, kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, tampil brilian dengan menggagalkan penalti tersebut.

(Ernando Ari saat menggagalkan eksekusi penalti Mouzinho. (Foto: Laman resmi SEA Games 2021)

Bertanding di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam pada Selasa 10 Mei 2022 malam WIB, Skuad Garuda Muda mampu mencatatkan empat gol. Keempat gol itu dicetak Egy Maulana Vikri (16’), Witan Sulaeman (52’ dan 77’), dan Fachruddin Aryanto (59’).

Sementara itu, gol hiburan Timnas Timor Leste U-23 dicetak Mouzinho (69’). Hasil ini membuat peluang Timnas Indonesia U-23 mendapatkan tiket SEA Games 2021 terbuka lebar.

Kendati demikian, Marc Klok meminta rekan-rekannya untuk tidak terlena dengan kemenangan besar atas Timor Leste U-23. Pemain Persib Bandung itu meminta Witan Sulaeman dan kawan-kawan langsung mengalihkan fokus pada pertandingan selanjutnya.

“Jangan terlena oleh jalan yang mulus dan mudah itu. Kita membutuhkan kesalahan, kegagalan dan ketidaknyamanan untuk tumbuh dan mencapai kebesaran,” kata Marc Klok dikutip dari Instagram pribadinya (@marcklok), Rabu (11/5/2022).

“Kemenangan 4-1 yang penting, mari kita lanjutkan dan kembangkan ini!,” lanjut pemain berdarah Belanda ini.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 masih berada di peringkat empat Grup A sepakbola putra SEA games 2021. Dengan satu kemenangan dan satu kekalahan, Skuad Garuda mengoleksi tiga poin.

Timnas Indonesia U-23 terpaut satu poin dari Filipina dan Vietnam di tempat kedua serta ketiga. Sementara itu dengan Myanmar di puncak klasemen, Timnas Indonesia U-23 tertinggal tiga angka.

Selanjutnya, pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Timnas Filipina U-23. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam pada Jumat 13 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design