Postingan

Indonesia Kalah 3-0 dari Vietnam, Ini Titik Kelemahan Timnas

Timnas Indonesia kalah dari Vietnam 3-0 di SEA Games 2021 (Foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Timnas Indonesia U-23 gagal meraih hasil positif di pertandingan perdana Grup A SEA Games 2021, ketika menghadapi tuan rumah Vietnam. Garuda Muda terpaksa tunduk 3-0 dari The Golden Star.

Bertanding di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Indonesia tampil pincang tanpa Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott, yang belum bergabung dengan rekan-rekannya. Posisi keduanya untuk sementara oleh Rio Fahmi dan Rizky Ridho.

Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi permainan tuan rumah sepanjang 45 menit, mengingat tidak ada gol yang tercipta di paruh pertama.

Petaka hadir pada menit ke-54. Linh Nguyen Tien berhasil membuka keunggulan untuk Vietnam, setelah bola sontekannya menjebol gawang Adi Satrio. Tuan rumah kembali menggandakan skor lewat kapten Dung Do Hung yang melakukan sepakan jarak dekat.

Tuan rumah semakin menjauh pada menit ke-87. Sepakan jarak jauh Do Le Van, gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Fachruddin Aryanto. Walhasil, bola bergulir ke gawang sendiri, dan tidak sempat ditangkap oleh Adi Satrio.

Sepanjang pertandingan, absennya Asnawi dan Elkan Baggot meninggalkan dampak pada pertahanan Garuda Muda. Rio Fahmi yang melakukan debut untuk timnas di posisi bek kanan, gagal mengawal pergerakan pemain Vietnam.

Begitu juga posisi bek kiri yang biasanya diisi oleh Arhan Pratama namun kini ditempati oleh Firza Andhika, juga sering kali kecolongan.

Selain itu, aliran bola di lini tengah timnas Indonesia yang diisi oleh Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya macet. Walhasil, Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Irfan Jauhari kerap turun jauh ke belakang untuk menjemput bola.

Diketahui, di SEA Games 2021, Indonesia bergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos berada di Grup B.


jurnas.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design