Postingan

Asnawi Mangkualam Mau Ditahan Ansan Greeners hingga 7 Mei 2022, Absen Bela Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam?

Asnawi Mangkualam di persimpangan jalan. Di satu sisi, Ansan Greeners melabelkannya sebagai pemain penting. Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 membutuhkan tenaganya di SEA Games 2021.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil 20 pemain untuk SEA Games 2021, termasuk Asnawi.

Namun, Asnawi tidak masuk rombongan Timnas Indonesia U-23 yang terbang ke Hanoi, Vietnam dari Jakarta pada Selasa (3/5/2022).

Asnawi masih ditahan Ansan Greeners. Mantan pemain PSM Makassar itu bahkan bermain 90 menit ketika timnya kalah 2-3 dari Gyeongnam dalam pekan ke-13 K League 2, Selasa (3/5/2022).

Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook berkeinginan menahan Asnawi hingga partai melawan FC Anyang pada 7 Mei 2022, baru merelakannya bergabung ke Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Situasi itu dapat memaksa Asnawi absen dalam partai pertama Timnas Indonesia U-23 di Grup A SEA Games 2021 melawan Vietnam pada 6 Mei 2022.

"Saya mendengar pertandingan itu adalah partai yang penting," kata Cho Min-kook dinukil dari media Korea Selatan, Footballist.

"Tidak mudah untuk melepaskan Asnawi karena kondisi tim saat ini. Fans Indonesia ingin melihatnya bermain untuk Timnas Indonesia U-23. Ini keputusan sulit," ujarnya.

Keinginan Pelatih Ansan Greeners

Cho Min-kook mengatakan bahwa PSSI kemungkinan telah membelikat tiket pesawat untuk Asnawi agar terbang dari Korea Selatan ke Vietnam pada Rabu (4/5/2022).

Namun, pelatih berusia 58 tahun itu masih belum ikhlas dengan kepergian sang pemain ke Timnas Indonesia U-23.

Sebenarnya, Ansan Greeners berhak untuk tidak mengizinkan Asnawi ke Timnas Indonesia U-23 karena SEA Games 2021 tidak masuk kalender FIFA.

"Soal keberangkatan Asnawi, belum diputuskan. PSSI sepertinya sudah memesankan tiket penerbangan untuk 4 Mei 2022," tutur Cho Min-kook.

"Tapi, saya pikir, Asnawi harus bermain sampai pertandingan melawan FC Anyang. Partai Timnas Indonesia U-23 itu penting."

"Namun, dari sudut pandang kami, Asnawi adalah pemain penting. Saya berharap dia akan menunjukkan performa yang lebih baik setidaknya untuk satu partai lagi," jelasnya.

Sejumlah Pilar Timnas Indonesia U-23 Absen

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan bahwa sejumlah pemain pilar timnya akan absen pada partai pertama Grup A SEA Games 2021 melawan tuan rumah Vietnam.

Kepada media Korea Selatan, Yonhap, Shin Tae-yong mengisyaratkan bahwa kekuatan tim berjuluk Garuda Muda ini bakal pincang ketika menghadapi Vietnam.

Namun, Shin Tae-yong tidak menjabarkan siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang tidak bisa bermain melawan Vietnam.

"Pada partai pertama kontra Vietnam, beberapa pemain kunci Timnas Indonesia U-23 akan absen karena jadwal," ujar Shin Tae-yong dinukil Yonhap.

"Namun, pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, mereka akan bergabung dan kami bakal menjadi lebih kuat," imbuh arsitek asal Korea Selatan itu.


bola.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design