Postingan

Temukan Tiga Kelemahan Timnas, Shin Tae-yong Langsung Geber Latihan Khusus

Timnas Indonesia U-19 TC di Korea Selatan (Foto: PSSI)

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong telah temukan tiga kelemahan yang terdapat di skuad Garuda Nusantara. Sebab demikian, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu langsung menggeber latihan khusus untuk perbaiki kelemahan tersebut.

Tiga kelemahan itu tentu terlihat ketika Timnas Indonesia U-19 takluk 1-5 dari Timnas Korea Selatan (Korsel) U-19 pada 29 Maret 2022. Hasil itu merupakan kekalahan kedua Ronaldo Kwateh dkk dari Timnas Korsel U-19. Sebelumnya mereka menelan kekalahan 0-7 di uji coba pertama.

Shin Tae-yong menyebut, Timnas Indonesia U-19 lemah saat beradu fisik dengan pemain lawan. Kekuatan otot mereka tak begitu kuat jika harus beradu fisik demi mengamankan bola.

Selain itu, kelincahan mereka dalam membuka ruang atau melewati lawan juga dinilai belum memuaskannya. Lebih lanjut, juru taktik 51 tahun itu mengakui anak asuhnya masih kesulitan ketika berduel udara.

"Untuk latihan pagi ini, ada tes penguatan, kelincahan dan kemampuan melompat. Jadi kekurangan apa saja yang kita miliki agar bisa diperbaiki," kata Shin Tae-yong dalam kanal resmi Youtube PSSI, Jumat (1/4/2022).

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga mengakui hal tersebut memang penting untuk diterapkan. Pasalnya, sepakbola di negara maju sudah menerapkannya, bahkan di setiap kategori usia.

"Hal ini juga dilakukan oleh Timnas Korea Selatan dari di seluruh jenjang kategori usia," imbuh pelatih kelahiran Yeongdeok itu.

Latihan khusus ini diambil demi memperbaiki performa Timnas Indonesia U-19, yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Sekadar informasi, pasukan Garuda Nusantara masih memiliki waktu panjang untuk membenahi permainan. Sebelum mereka menghadapi Kimcheon U-19, pada 5 April 2022 mendatang.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design