Postingan

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-19 Tahan Gimcheon Sangmu FC 2-2

Timnas Indoenesia seri 2-2 lawan Gimcheon Sangmu FC (Foto: PSSI)

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, ShinTae-yong ungkap penyebab timnya tahan Gimcheon Sangmu FC di laga uji coba. Menurutnya kerja keras pemain sudah mulai terlihat di laga uji coba hari ini Selasa (5/4/2022).

Shin Tae-yong sendiri menilai performa anak asuhnya terus berkembang. Penilaian Shin berdasar pada lima pertandingan uji coba yang dilakoni Garuda Nusantara di Korea Selatan.

Seperti diketahui bersama, saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) selama sebulan di Korea Selatan. Saat ini, mereka sudah menjalani lima laga uji coba. Ronaldo Kwateh dkk suskes meraih satu kemenangan, satu kali imbang dan tiga kekalahan.

Terbaru, Timnas Indonesia U-19 baru saja ditahan imbang Gimcheon Samngu FC dengan skor 2-2 pada Selasa (5/4/2022) siang WIB. Bertanding di Auxiliary Mini Stadium dua gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Subhan Fajri (37’) dan Rafli (57’).

Berkaca pada hasil pertandingan, Shin Tae-yonhg senang dengan perkembangan timnya. Lebih lanjut ia menilai, Timnas Indonesia U-19 sudah bisa menunjukkan performa terbaik dan menciptakan banyak peluang.

"Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk kedepannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain," kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (5/4/2022).

"Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,” sambungnya.

Meski cukup puas dengan performa Garuda Nusantara, Shin Tae-yong tetap menyayangkan timnya gagal memenangkan pertandingan. Pelatih 51 tahun itu juga menyesalkan anak asuhnya gagal mengantisipasi dua gol lawan.

“Apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya, seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki kedepannya," tandasnya.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design